Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cetak Dua Gol Lawan Getafe, Messi Bukukan Rekor Lagi

Leonel Messi dengan selebrasinya yang khas, masih terus ditunggu aksinya. (kompas.com/AFP/ LLUIS GENE)

MURIANEWS, Barcelona- Kemenangan Barcelona, 5-2  atas Getafe, pada pertandingan ke-31 di Stadion Camp Nou, Jum’at (23/4/2021), menjadikan Barca tetap berada di jalur juara musim ini.

Kemenangan Barca tak lepas dari penampilan gemilang Leonel Messi pada pertandingan ini. Messi dalam pertandingan ini berhasil mencetak dua gol, yang membuat dirinya sejauh ini menjadi yang tertajam di LaLiga.

Koleksi gol Messi di LaLiga musim ini menjadi 25, atau 4 gol lebih banyak dibandingkan Karem Benzema dari Real Madrid. Dua gol ini juga membuat Messi tercatat membukukan rekor baru.

Kini Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu menciptakan 25 gol dalam 12 musim beruntun di lima liga top Eropa. Catatan ini tidak ada yang mencatatkan sebelumnya.

Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, juga membukukan 25 gol atau lebih dalam di liga untuk 12 musim yang berbeda. Namun, pemain asal Portugal itu tidak melakukannya secara beruntun, seperti apa yang dilakukan Leonel Messi.

Pada pertandingan melawan Getafe, Messi mencetak gol pada menit ke-8 dan 33. Pemain asal Argentina ini menjadi inisiator permainan timnya. Tambahan dua golnya membuat total golnya di LaLiga secara keseluruhan mencapai 468 gol.

Jumlah gol ini, angkanya sama jika dibandingkan koleksi gol dua Top Score sepanjang masa di Premier League Inggris. Koleksi Wayne Rooney dan Alan Shearer di Liga Inggris, jika dijumlahkan angkanya sama 468 gol.

Namun yang menjadi berbeda adalah, Messi mencetak 468 gol tersebut hanya dalam 418 laga. Wow Luar Biasa!

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bola.net

 

Comments
Loading...