Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rebutan Warisan, Kakak Beradik di Aceh Saling Bacok

Ilustrasi

MURIANEWS, Aceh – Tiga kakak beradik di Bener Meriah, Aceh saling bacok, Kamis (22/4/2021). Aksi tersebut terjadi lantaran ketiganya saling berebut warisan kedua orang tuanya.

Perkelahian menggunakan senjata tajam terjadi antara JD (33) dengan kedua adik kandungnya, yaitu HF (27) dan SB (20). Akibatnya, JD terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah akibat terkena bacokan parang.

Kapolsek Bukit Iptu Karyanto Pangap mengatakan, JD mengalami luka berat di bagian kepala, bahu sebelah kanan dan jari tangan sebelah kanan.

“Saat ini sedang dilakukan operasi di RSUD Muyang Kute Bener Meriah,” kata Kapolsek seperti dilansir dari Suara.com, Jumat (23/4/2021).

Kapolsek menjelaskan, peristiwa berdarah itu berawal saat JD mendatangi HF yang sedang berada di rumah bibi kandungnya yang tak jauh dari kediaman mereka. Sesampainya di sana JD tiba-tiba langsung memukul HF di bagian kepala dengan kedua tangannya.

“JD mengacungkan senjata tajam berupa parang ke arah HF. Saat itu juga HF mengambil parang ke rumah dan kembali lagi ke lokasi. Terjadilah perkelahian keduanya,” ujarnya.

Saat sedang terjadi perkelahian tersebut SB datang membela HF dengan ikut memukul JD.

“Dari keterangan sementara perkelahian dipicu permasalahan harta warisan milik orangtua pelaku dan korban, namun kita akan menyelidiki lebih lanjut,” katanya.

Tak butuh waktu lama, kedua pelaku berhasil ditangkap di kediamannya. Baik HF dan SB saat ini diamankan polisi di Mapolsek Bukit untuk menjalani proses hukum. Sementara JD yang mengalami luka berat dirawat intensif di RSUD Munyang Kute Bener Meriah.

“Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat. Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tandas Kapolsek.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...