Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Messi Hajar Getafe 5-2, Barcelona Masih Tetap Dijalur Juara  

Messi rayakan gol. (detik.com/ AP/Joan Monfort))

MURIANEWS, Barcelona- Leonel Messi tampil gemilang saat memimpin rekan-rekanya menang telak 5-2 dari Getafe. Pertandingan ke-31  bagi Barcelona, berlangsung di Camp Nou, Jum’at (23/4/2021) dinihari WIB tadi.

Pertandingan Barcelona Vs Getafe diwarnai dua gol bunuh diri dan dua gol dari tendangan pinalti. Leonel Messi kembali menjadi inspirator bagi kemenangan timnya, melalui dua gol yang dicetaknya pada menit ke-8 dan 33’.

Gol Barca lainnya, dicetak oleh Ronald Araujo menit ke-87 dan pinalti Antoine Grezman menit ke-90+3, serta gol bunuh diri pemain Getafe, Sofian Chakla menit ke-28. Sedangkan dua gol Getafe, merupakan gol bunuh diri Clement Lengleth menit ke-12 dan pinalti Unes Unai menit ke-69.

Barcelona menunjukan permainan agresif mereka dalam upaya mereka tetap di jalur juara, Lionel Messi langsung membuka skore, saat pertandingan masih belum banyak memproduksi keringat bagi para pemain.

Tendangan Messi bersarang mulus, usai memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Tendangannya sempat ditepis kiper Getafe, namun arahnya tetap masuk ke pojok kiri gawang Getafe.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Pada menit ke-12, Clement Lenglet melakukan kesalahan saat mencoba menghalau sontekan Angel Rodriguez. Bola yang dihadang malah berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Kesalahan yang sama, juga dilakukan oleh pemain Getafe, Sofian Chakla. Bermaksud memberikan bola back pass ke penjaga gawang, bola yang dikirimkannya malah masuk ke gawangnya sendiri.

Chakla tak menduga, ternyata David Soria, kiper Getafe, sudah bergerak maju. Sehingga bola yang sebenarnya bergulir tidak terlalu kencang itu, tak bisa dijangkau Soria.

Leonel Messi kembali menunjukan kelasnya, saat mencetak gol kedua timnya pada pertandingan itu. Tendangan Pedri yang membentur tiang gawang, mampu diselesaikannya menjadi gol, meskipun berada dalam sudut tembakan yang sempit.

Memasuki babak kedua, Barca tetap mencoba melakukan tekanan. Namun Getafe malah akhirnya yang mendapatkan harapan, manakala Araujo dianggap melakukan pelanggaran di dalam petak pinaltinya.

Pinalti diberikan untuk Getafe dan berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Enes Unai. Gol ini membuat skore berubah menjadi 3-2. Sehingga tensi pertandingan bertambah sengit.

Beruntung bagi Barcelona, karena akhirnya berhasil menambah gol. Pada menit ke-87 Ronald Araujo sukses membayar tuntas kesalahan yang dibuatnya. Sundulannya memanfaatkan umpan Messi berbuah gol.

Gol di menit-menit akhir pertandingan ini membuat para pemain Getafe sudah putus asa. Hingga akhirnya, mereka membuat kesalahan saat mencoba menghentikan laju Antoine Griezmann di kotak terlarang.

Messi yang memberikan jatah tendangan 12 pas kepada Griezmann, dan  berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Hasil ini membuat Barcelona tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 68 poin. Ini diraih Barcelona dengan jumlah pertandingan yang satu kali lebih sedikit, yakni 31 pertandingan. Sedangkan, Getafe tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 31 poin dari 32 laga.

Susunan pemain
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Oscar Mingueza (Samuel Umtiti 75′), Gerard Pique (Ronald Araujo 46′), Clement Lenglet (Ilaix Moriba 46′), Jordi Alba; Sergi Roberto (Trincao 64′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Pedri.
Getafe: David Soria (PG); Juan Iglesias, Djene Dakonam, Sofian Chakla, Chema Rodriguez (Josete Miranda 76′); Damian Suarez, Nemanja Maksimovic (Mauro Arambarri 46′), Carles Alena (Sabit Abdulai 46′), Marc Cucurella (Koffi 46′); Takefusa Kubo, Angel Rodriguez (Enes Unal 63′).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: viva.co.id

Comments
Loading...