Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pulang Takziah dari Temanggung, 25 Warga Sampangan Semarang Positif Covid-19

Akses keluar masuk ke wilayah Kampung Sampangan RT 012/RW 001 ditutup portal setelah 25 warganya dikabarkan terpapar Covid-19, Kamis (22/4/2021). (Semarangpos.com)

MURIANEWS, Semarang – Kasus Covid-19 di semarang kembali menggeliat. Sebanyak 25 warga Kelurahan Sampangan RT 12/RW 1 dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu terjadi setelah ke-25 warga tersebut takziah ke Temanggung.

Saat ini, ke-25 warga tersebut tengah menjalani isolasi. Perangkat kelurahan setempat pun telah memutuskan untuk menutup sementara akses keluar masuk di kawasan perkampungan tersebut.

Lurah Sampangan, Supono, membenarkan perihal adanya 25 warga yang terkonfirmasi Covid-19 sepulang dari acara takziah di Temanggung.

“Kejadiannya sepekan lalu saat ada rombongan warga dari RT 12/RW 1 yang pergi ke Temanggung untuk takziah. Ketika pulang, seorang warga terkena Covid-19. Lalu, kita lakukan tes swab secara acak. Ternyata ada 25 warga lain yang juga terpapar,” ujar Supono seperti dikutip Solopos.com, Kamis (22/4/2021).

Supono mengatakan saat ini pihaknya bersama Satgas Covid-19 setempat telah berupaya mengantisipasi penularan dari klaster takziah itu.

Pihaknya dibantu aparat Babinsa dan Babinkamtibmas telah menyemprotkan cairan disinfektan di kampung guna mengantisipasi penularan Covid-19. Selain itu, lokasi Kampung RT 012/RW 001 juga telah di-lockdown untuk batas waktu yang belum ditentukan.

“Mengingat RT 012 sudah ditetapkan sebagai zona merah, maka kesepakatan bersama, lokasinya kita portal. Akses keluar masuk warga kita batasi,” imbuhnya.

Pihakknya juga telah melakukan isolasi secara mandiri terhadap warga yang tertular Covid-19 dari klaster takziah itu.

“Dari 25 orang yang terpapar, dua di antaranya sudah sembuh. Sedang 23 orang lainnya berstatus OTG [orang tanpa gejala],” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Gajahmungkur, Kota Semarang, Kompol Juliana B.R., membenarkan adanya penularan Covid-19 di Sampangan. Pihaknya sudah mengecek lokasi dan mendapati banyak warga tertular.

“Kondisinya sekarang kita awasi terus memakai program PPKM mikro. Kita setiap hari ke sana,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...