Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Atletico Madrid Kembali Rebut Posisi Puncak Klasemen LaLiga

Angel Correa mencetak satu gol saat Atletico menang lawab Huesca. (detiksport.com/AP/Manu Fernandez)

MURIANEWS, Madrid– Tim Atletico Madrid kembali merebut posisi pimpinan klasemen, usai menang di Estadio Wanda Metropolitani, Jum’at (23/4/2021) dinihari tadi. Luiz Suares dkk menyudahi perlawanan Huesca dengan skore 2-0.

Dua gol kemenangan Atletico masing-masing dicetak oleh Angel Correa pada menit ke-39 dan Yanick Fereira Carrasco pada menit ke-80.

Hasil ini mengembalikan posisi Atletico ke puncak klasemen yang sempat direbut Real Madrid. Dengan tambahan 3 angka, Atletico meraup 73 poin dari 32 laga, unggul tiga poin atas rival sekotanya itu. Sementara itu, Huesca masih tetap terpaku di posisi ke-18 dengan 27 poin.

Atletico yang butuh kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen, pada pertandingan itu langsung bermain agresif sejak menit awal. Mereka coba menekan pertahanan Huesca memaksimalkan Kieran Trippier dan Renan Lodi di sisi sayap.

Tapi, Huesca punya kans untuk bikin gol di menit ketiga. Dari situasi sepakan bebas, bola mengarah ke depan gawang dan ditanduk Dimitrios Siovas, tapi mampu diamankan Jan Oblak.

Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit ke-39, saat Trippier yang menusuk di sisi kanan mampu mengirimkan umpah Llorente di dekatnya. Bola kemudian dioper lagi ke Angel Correa, yang akhirnya dengan dingin mengecoh dua pemain Huesca.

Setelahnya, Correa melepaskan tembakan ke arah gawang Huesca. Bola yang menyenggol pemain belakang lawan, membuat arahnya sedikit berubah. Kiper Huesca gagal mengatasi hingga gawangnya bobol.

Memasuki babak kedua pertandingan, Atletico berusaha menambah margin gol. Mereka yang mendominas permainan mendapatkan sejumlah peluang berbahaya.

Di menit ke-59 Renan Lodi mendapat ruang tembak di sisi kanan pertahanan Huesca dan mengarahkan bola tepat ke pojok gawang. Namun tembakannya masih mampu diblok kiper Huesca, Fernandez.

Upaya Atletico untuk mencetak gol kedua baru berhasil pada menit ke-81. Dimulai saat Moussa Dembele lolos dari jebakan offside, lalu melepaskan umpan tarik. Meski sempat dikuasi pemain Huesca, bola akhirnya lepas karena terjadi blunder.

Llorente yang berhasil merebut bola, secepat kilat mengirimkan ke Carrasco yang berdiri bebas. Dari jarak dekat Carrasco menceploskan bola, dan skore berubah menjadi 2-0.

Susunan pemain
Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Saul Niguez, Hector Herrera (Moussa Dembele 76′), Koke, Yannick Carrasco (Geoffrey Kondogbia 84′); Marcos Llorente, Angel Correa (Lucas Torreira 84′).
Huesca: Alvaro Fernandez; Pablo Insua (Borja Garcia 84′), Jorge Pulido, Dimitrios Siovas; Dani Escriche, Idrissa Doumbia, Pedro Mosquera (Javier Galan 63′), Mikel Rico, Sergio Gomez; Rafa Mir (Sandro Ramírez 63′), Shinji Okazaki (David Ferreiro 63′).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Sumber: detik.com

Comments
Loading...