Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Selama 49 Menit, Atalanta Sempat Rebut Posisi Kedua Liga Italia dari AC Milan

Atalanta sempat unggul saat berhadapan dengan AS Roma. (GazetadellaSport)

MURIANEWS, Roma- Tim Atalanta sempat menyalip AC Milan di posisi kedua klasemen Liga Serie A Italia, saat bertanding melawan tuan rumah AS Roma, Kamis (22/4/2021) malam.

Namun upaya mereka hanya berlangsung selama 49 menit, terjadi saat mereka masih bertanding di Stadion Olimpico Roma. Atalanta pada pertandingan itu sempat unggul 1-0 melalui gol Ruslan Malinovsky.

Keunggulan ini, sempat membuat posisinya di klasemen melesat di urutan ke-dua. Dengan asumsi mendapatkan tambahan 3 angka, mereka mengumpulkan 67 poin, mengungguli AC Milan yang memiliki 65 poin.

Sayangnya, situasi berubah kembali, karena pada menit ke-75, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan, melalui Bryan Cristante. Skore 1-1 ini berakhir sampai pertandingan usai, dan membuat Atalanta akhirnya tidak jadi mendapatkan tambahan 3 angka.

Praktis hasil ini membuat Atalanta gagal menyalip AC Milan, yang sehari sebelumnya tunduk di kandangnya sendiri oleh Ossosoulo,  di posisi kedua. Mereka hanya berhasil menyalip AC Milan selama 49 menit saja.

Pada pertandingan tersebut, Atalanta bermain lebih agresif dan memberi banyak tekanan bagi pertahanan AS Roma. Penampilan gemilang Pau Lopez di bawah gawang, menyelamatkan AS Roma dari kekalahan.

Di babak pertama,  Pau Lopez  setidaknya berhasil melakukan 6 penyelamatan. Saat itu, ada 11 tembakan yang berhasil diarahkan pemain-pemain Atalanta ke arah gawangnya.

Lopez mampu mengeblok peluang emas Atalanta yang dilakukan Duvan Zapata dan Josip Ilicic secara beruntun cuma dalam interval dua menit.

Lopez akhirnya kebobolan pada menit ke-26. Saat Malinovsky mampu menyelinap di antara bek-bek Tim Serigala, untuk kemudian membelokkan umpan datar Robin Gosens dari sisi kiri gawang Lopez.

Namun selebihnya Lopez bisa dikatakan mampu membuat barisan penyerang Atalanta frustasi. Beberapa ancaman berhasil diredamnya dengan sempurna.

Pada babak kedua, AS Roma berusaha memperbaiki permainan mereka. Pada menit ke-69 usaha mereka menjadi sedikit lebih mudah, menyusul kartu merah untuk Gosens dari Atalanta.

Enam menit setelah kejadian ini, AS Roma berhasil menciptakan gol penyama melalui Bryan Cristante. Dari jarak sekitar 25 meter dari gawang, Cristante melesakkan tendangan roket yang membuat bola melesat di bawah telapak tangan kiper Pierluigi Gollini.

Kesempatan terakhir AS Roma diperoleh melalui Edin Dzeko, saat mampu melepaskan tendangan jarask dekat, Namun, peluang itu menguap setelah Gollini mampu melakukan bloking.

Hasil imbang ini batal membawa Atalanta naik dua tingkat ke posisi runner-up klasemen. Tambahan satu angka ini membuat mereka hanya naik satu strip, di urutan ke-3, menyalip Juventus. Sedangkan AS Roma, hasil ini tetap membuat mereka terpaku di urutan 7, sampai pekan ke-32 ini.

AS Roma 1-1 Atalanta (Bryan Cristante 75′; Ruslan Malinovskiy 26′)
Susunan Pemain
AS Roma (3-4-2-1): 13-Pau Lopez; 23-Gianluca Mancini, 4-Bryan Cristante, 3-Roger Ibanez; 2-Rick Karsdorp, 14-Gonzalo Villar (Carles Perez 76′), 17-Jordan Veretout, 61-Riccardo Calafiori (Bruno Peres 46′); 7-Lorenzo Pellegrini, 77-Henrikh Mkhitaryan (Borja Mayoral 85′); 9-Edin Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca
Atalanta (3-4-1-2): 95-Pierluigi Gollini; 19-Berat Djimsiti, 17-Cristian Romero, 6-Jose Luis Palomino; 3-Joakim Maehle, 15-Marten de Roon, 11-Remo Freuler, 8-Robin Gosens; 72-Josip Ilicic (Luis Muriel 59′); 18-Ruslan Malinovskiy (Mario Pasalic 59′), 91-Duvan Zapata (Rafael Toloi 73′).
Pelatih: Gian Piero Gasperini

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bolasport.com

Comments
Loading...