Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Santunan 1.000 Anak Yatim Sukun

Seribu Anak Yatim di Demak Terima Santunan dari PR Sukun

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun Helmi Tas’an Wartono memberikan santunan kepada anak yatim melalui LAZISMU Demak, Kamis (22/4/2021). (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Seribu anak yatim di Demak mendapatkan santunan dari PR Sukun, Kamis (22/4/2021). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program santunan 1.000 anak yatim PR Sukun di sepuluh kota atau kabupaten di Jawa Tengah.

Seperti kota-kota sebelumnya, santunan anak yatim di Demak juga digelar sederhana. Tidak ada kegiatan berbuka bersama, hanya seremoni sederhana penyerahan santunan melalui LAZISNU dan LAZISMU. Nantinya, pihak LAZISNU dan LAZISMU  yang menyalurkan santunan dari PR Sukun kepada anak yatim.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, pemberian santunan sebagai bentuk rasa syukur dari PR Sukun. Tujuannya untuk membantu anak yatim.

“Kami datang untuk menyampaikan amanah dengan memberikan santunan kepada anak yatim. PR Sukun ini besar salah satunya juga berkat peran banyak pihak. Karena itu, kami ingin berbagi dengan sesama, walaupun tak seberapa,” katanya, Kamis (22/4/2021).

Lebih lanjut, Deka berharap agar kebersamaan yang sudah terjalin selama lima tahun ini dapat berkelanjutan. Sehingga dapat membantu anak yatim.

“Mohon doa restu agar kami bisa terus memberikan bantuan ke adik-adik yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus LAZISMU Demak, Ali Murtadlo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PR Sukun. Dia juga berharap bisa amanah menyalurkan bantuan dari PR Sukun.

“Terima kasih kepada PR Sukun yang sudah memberi santunan bagi anak yatim di daerah Demak. Semoga menjadi keberkahan bagi PR Sukun,” katanya.

Perwakilan anak yatim serta pengurus LAZISNU Demak berfoto bersama perwakilan PR Sukun, Kamis (22/4/2021). (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

Sementara itu, Ketua LAZISNU Demak, Zayinul Fata mengaku bahagia karena PR Sukun terus memberikan santunan. Santunan tahun ini merupakan santunan yang kelima.

“Kami apresiasi kegiatan sosial dari PR Sukun. Dan ini akan kami sampaikan ke anak yatim. Mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi pendiri perusahaan di akhirat nanti,” terangnya.

Untuk diketahui, PR Sukun sedianya memberikan 10.000 santunan anak yatim yang terdapat di sepuluh kota atau kabupaten di Jawa Tengah. Masing-masing kota atau kabupaten itu mendapatkan kuota seribu santunan. Tiap-tiap anak yatim mendapatkan santunan berupa uang dan beras lima Kilogram.

Dari seribu santunan yang dibagikan oleh PR Sukun itu nantinya akan dibagi ke 700 anak yatim binaan LAZISNU. Sisanya 300 santunan diserahkan kepada anak yatim binaan LAZISMU .

Beberapa hari yang lalu PR Sukun sudah melakukan road show pemberian santunan. Edisi pertama dilakukan di Salatiga pada Senin (19/4/2021) lalu. Kemudian beranjak ke Kabupaten Semarang pada Selasa (20/4/2021). Sedangkan pada Rabu (21/4/2021) PR Sukun menyalurkan santunan ke Kota Semarang.

Hari ini, Kamis (22/4/2021) PR Sukun memberikan santunan di Kabupaten Demak. Pemberian santunan ini akan berlanjut besok Jumat (23/4/2021) di Kabupaten Grobogan.

Lalu, pada Sabtu (24/4/2021) berlanjut di Kabupaten Blora. Dilanjutkan Minggu  (25/4/2021) di Kabupaten Rembang, dan Senin (26/4/2021) di Kabupaten Pati. Sedangkan pada Selasa (27/4/2021) di Jepara dan Rabu (28/4/2021) di Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...