Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hadapi Getafe, Saatnya Barcelona Mulai Menekan Di Klasemen

Barcelona akan meladeni Getafe, pada Jum’at (23/4/2021) dinihari WIB nanti. (Bolasport.com/TWITTER.COM/PPMBARCA)

MURIANEWS, Barcelona- Memasuki pekan-pekan terakhir LaLiga Spanyol, tiga tim terkemuka masih terus bersaing ketat untuk mendapatkan gelar Juara. Duo Madrid, masing-masing Atletico Madrid dan Real Madrid, menjepit wakil Catalan, Barcelona.

Pada Jum’at (23/4/2021) dinihari WIB ini, Barcelona akan bertanding melawan Getafe untuk pertandingan pekan 31 mereka. Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona sudah pasti ingin memaksakan kemenangan atas lawannya itu.

Pertandingan melawan Getafe di Camp Nou, menjadi laga wajib menang bagi Messi dkk. Kemenangan yang diraih setidaknya akan membuat jejak juara bagi mereka semakin jelas arahnya.

Menang dari Getafe, akan membuat Barcelona menjaga kesempatan mereka untuk bisa meraih gelar juara. Mereka tinggal menunggu tim-tim pesaingnya membuat kesalahan. Real Madrid, paling tidak sudah melakukannya saat harus bermain imbang menghadapi Getafe beberapa waktu lalu.

Musi mini, Barcelona mengalami kekalahan dari Getafe pada pertemuan pertama di kandang mereka. Messi dkk kalah 0-1, saat bermain di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Namun kali ini, Barcelona tentu saja ingin bisa meraih kemenangan. Selain bermain di kandang, saat ini mereka juga tengah onfire, usai menggondol trophy Piala Copa Del Rey.

Secara mental, para pemain Barcelona tentu memiliki pijakan yang lebih baik.

Melawan Getafe, Barcelona juga memiliki rekor tak pernah kalah dalam 17 kesempatan di semua kompetisi ketika bermain di Camp Nou. Rinciannya sebanyak 13 kemenangan berhasil diraih Barca, dan 4 lainya berakhir imbang.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyatakan, pertandingan melawan Getafe merupakan momentum penting bagi timnya. Jika bisa melewatinya, maka Barcelona akan semakin membuaka kesempatan meraih gelar juara pada musim ini.

“Kami tahu kami memiliki delapan pertandingan lagi dan kami menjalani pertandingan demi pertandingan,” kata Ronald Koeman, menjelang pertandingan.

Kemenangan di Copa Del Rey, harus bisa dijadikan motivasi, dan bukan malah sebaliknya menjadikan para pemain terlena. Tekanan akan selalu ada di Barcelona, dan semua bagian harus bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan.

“Kami sangat menikmati trofi Copa del Rey, meraih kemenangan dan upaya kami mencapainya.” Namun kini, kami harus fokus pada Liga Spanyol dan kami harus memainkan permainan kami. Kami harus memenangkan pertandingan ini,”ujar Ronald Koeman.

Meski demikian, Getafe juga tidak bisa dianggap remeh. Tim ini terbukti sudah memberikan bukti Ketika membuat duo Madrid harus puas bermain imbang, dalam sepekan terakhir. Hal ini tetap harus diwaspadai Barcelona saat menghadapinya.

“Kami berada dalam jarak yang sangat jauh dan sekarang adalah waktu untuk menunjukkan bahwa kami dapat memenangkan kompetisi,” ujar Koeman menambahkan.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bolasport.com

Comments
Loading...