Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siapkan Rp 45,5 Triliun, THR untuk ASN dan TNI-Polri Cair Paling Lambat H-5 Lebaran

Tangkapan layar– Menteri Keuangan Sri Mulyani

MURIANEWS, Jakarta – Pemerintah menyiapkan anggaran hingga Rp 45,5 triliun untuk Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), dan TNI-Polri. Rencananya THR tersebut akan cair paling lambat lima hari menjelang Lebaran.

Hal itu diungkapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam konfrensi pers APBN Kita secara virtual, Kamis (22/4/2021).

“Jadi jumlah THR kita yang akan dibelanjakan untuk pusat mencapai Rp 30,6 triliun, nanti dan untuk daerah akan mencapai Rp 14,8 triliun. Jadi totalnya mencapai Rp 45,4 triliun,” kata Sri Mulyani  seperti dikutip Suara.com.

Sri Mulyani mengatakan saat ini pemerintah tengah merampungkan pembahasan peraturan pemerintah sebagai aturan pelaksana pencairan THR tersebut.

“Saat ini peraturan pemerintah dalam tahap paraf bersama untuk kemudian ditandatangani presiden,” ujarnya.

Sri Mulyani berharap pembayaran THR PNS itu nantinya bisa memberikan dorongan besar kepada ekonomi dalam negeri yang sekarang ini masih tertekan akibat pandemi Covid-19.

“Jadi jumlahnya sangat signifikan THR ini dan kita harapkan ini akan mendorong meskipun masyarakat tidak mudik tapi ini tetap bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di tempat atau kota tempat tinggal asal mereka,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

 

Comments
Loading...