Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Asnawi Mangkualam, Klub Sepak Bola Korea Selatan ini Buat Iklan dalam Bahasa Indonesia

Asnawi Mangkualam, saat bermain untuk Timnas Indonesia. (CNN INDONESIA/ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

MURIANEWS, Ansan- Klub Korea Selatan Ansan Greeners tampaknya benar-benar mendapatkan manfaat usai merekrut pemain asal Indonesia Asnawi Mangkualam. Pasalnya, sejak Asnawi bermain, jumlah penonton asal Indoneisa yang menyaksikan Ansan bertanding juga meningkat.

Manajemen Ansan Greeners, bahkan berencana membuat iklan tentang penjualan tiket pertandingan menggunakan Bahasa Indonesia. Rencana ini dilakukan untuk mengakomodir fans Indoneisa yang kesulitan memperoleh informasi cara memesan tiket pertandingan Ansan Greeners.

“Saya mendengar bahwa penonton Indonesia mengalami kesulitan dengan pemesanan tiket, karena tidak mungkin untuk membeli tiket di lokasi karena Covid-19. Kami akan segera mendistribusikan materi yang menjelaskan cara memesan tiket dalam Bahasa Indonesia,” ungkap salah satu ofisial klub Ansan.

Asnawi Mangkualam, menjalani debut bersama Ansan Greeners pada Maret 2021 lalu. Sejak saat itu, jumlah penonton asal Indonesia yang hadir di Stadion Ansan Wa mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dampak lainnya, jumlah followers Instagram resmi Ansan, yang sebelumnya diikuti sekitar 5.000, kini sudah mencapai 38.000 followers. Hal ini terjadi sejak Asnawi Mangkualam bergabung dengan Klub Korea Selatan ini.

Asnawi telah melakoni debut bersama Ansan pada 28 Maret 2021 di babak 32 Besar Piala FA Korea Selatan. Saat itu, Asnawi langsung dipercaya menjadi starter dan berhasil membawa Ansan menang 1-0 atas Yangpyeong FC.

Hingga saat ini Asnawi telah bermain sebanyak tiga pertandingan bersama Ansan di K-League 2. Dari tiga pertandingan tersebut Asnawi memiliki menit bermain selama 207 menit.

Asnawi pun bertekad untuk memberikan kemampuan yang terbaik untuk membawa Ansan promosi ke K-League 1.

“Saya siap mengabdikan 100% untuk Ansan yang telah memilih saya. Saya ingin menunjukkan kemampuan saya di panggung yang lebih tinggi dengan membantu Ansan lolos ke K-League 1,” ujar Asnawi.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

 

Comments
Loading...