Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2022, Beberapa Pertandingan Seru Akan Tersaji di Fase Grup

Logo Olimpiade 2022 di salah satu sudut kota Tokyo. (cnnindonesia.com/(AFP/FABRICE COFFRINI)

MURIANEWS, Jakarta- FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) akhirnya merilis hasil undian fase grup Olimpiade Tokyo 2022. Menurut keterangan FIFA, fase grup Olimpiade Tokyo akan mulai digelar pada 23 Juli hingga 7 Agustus 2022.

Dari hasil undian yang direlease itu, ada beberapa pertandingan seru yang bakal tersaji di babak penyisihan grup. Beberapa tim besar akan berada dalam satu grup yang sama. Diantaranya timnas Spanyol akan berada satu grup dengan Timnas Argentina. Sedangkan, Timnas Brazil akan berkumpul dengan Timnas Jerman.

Karena itu, sejumlah laga seru bakal terjadi di putaran final cabang olahraga sepak bola putra di Olimpiade tahun ini. Tim-tim besar dunia tergabung ke dalam satu grup pada fase penyisihan nanti.

Dikutip dari rilis FIFA pada Rabu (21/4) waktu setempat, tuan rumah Jepang menempati Grup A bersama Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis. Di Grup B, Selandia Baru satu kelompok dengan Korea Selatan, Honduras, dan Rumania.

Grup C, yang diisi Mesir, Argentina, Spanyol dan Australia, layak disebut sebagai grup neraka. Di grup ini bakal tersaji keseruan pertandingan antara Timnas Argentina Vs Timnas Spanyol.

Dalam kualifikasi Olimpiade, timnas Spanyol dihuni sejumlah pemain dari klub-klub besar Eropa, seperti Oscar Mingueza dan Riqui Puig dari Barcelona, hingga Brahim Diaz di AC Milan. Sementara itu, Argentina juga terkenal dengan skuad yang memiliki tradisi juara di Olimpiade.

Argentina, tercatat sudah dua kali menjadi kampiun Olimpiade. Di Olimpiade Athena 2004 dan Olimpiade Beijing 2008, Argentina sukses menggondol medali emas.

Sedangkan Mesir, diperkirakan bisa menjadi penantang bagi Spanyol dan Argentina. Di Olimpiade Tokyo nanti, Mesir berpeluang diperkuat striker Liverpool, Mohamed Salah.

Persaingan yang tidak kalah seru bisa terjadi di Grup D. Grup tersebut bisa mempertemukan duel Brasil vs Jerman yang merupakan ulangan final Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016. Ketika itu tuan rumah Brasil jadi pemenang setelah mengalahkan Jerman lewat adu penalti.

Seperti Spanyol, Brasil juga diperkuat beberapa pemain kenamaan yang memperkuat klub-klub Eropa. Diantaranya adalah Gabriel Magalhaes (Arsenal), Rodrygo (Real Madrid), hingga David Neres di Ajax Amsterdam.

Selain Brasil dan Jerman, Grup D juga diisi Pantai Gading serta Arab Saudi. Pertandingan sepak bola putra di Olimpiade 2020 ini rencananya akan dimulai pada 22 Juli dengan final pada 7 September 2021.

Berikut Hasil Drawing Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2022:
Grup A: Jepang, Afrika Selatan,Meksiko,Prancis
Grup B: Selandia Baru, Korea Selatan, Honduras, Rumania
Grup C: Mesir, Spanyol, Argentina, Australia
Grup D: Brasil, Jerman, Pantai Gading, Arab Saudi

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnn.indonesia.com

 

Comments
Loading...