Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Titik Jalan Rusak di Jalur Semarang-Purwodadi-Blora Diperbaiki, Ditarget Kelar Sebelum Lebaran

Pemasangan tiang pancang untuk menjaga perbaikan jalan di ruas jalan Purwodadi-Semarang. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Keluhan masyarakat terhadap rusaknya ruas jalan milik Provinsi Jateng yang ada di wilayah Grobogan mulai ditangani dinas terkait. Di mana, proses perbaikan mulai dilakukan di ruas jalan yang tingkat kerusakannya paling parah.

Kepala Balai Pengelola Jalan Wilayah Purwodadi Dinas Binamarga Jateng Joko Winangun mengatakan, perbaikan saat ini dilakukan pada dua titik.

Yakni, di ruas jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Bringin, Kecamatan Godong dengan alokasi anggaran sekitar Rp 2,9 miliar. Perbaikan di titik ini dilakukan dengan pengaspalan sepanjang 1,2 kilometer.

Joko menjelaskan, sebelum diaspal, terlebih dulu akan dilakukan pemasangan tiang pancang atau paku bumi sepanjang 128 meter di titik tersebut yang bahu jalannya mengalami kemiringan. Pemasangan tiang pancang dengan kedalaman 15 meter itu dilakukan untuk menjaga stabilitas badan jalan.

“Setelah pemasangan tiang pancang ini akan dilakukan pengaspalan hotmix. Paling cepat Jumat besok atau maksimal pekan depan sudah dimulai pengaspalannya,” jelasnya.

Titik perbaikan kedua dilakukan di ruas jalan Purwodadi-Blora, tepatnya di Desa/Kecamatan Tawangharjo dengan anggaran Rp 3,1 miliar. Untuk perbaikan di titik ini dilakukan dengan pengecoran beton sepanjang 290 meter.

Pengecoran di titik ini sudah dimulai beberapa waktu lalu dan ditarget rampung dalam dua pekan ke depan.

“Kita targetkan 10 hari sebelum Lebaran, pekerjaan perbaikan jalan di dua titik ini sudah selesai,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...