Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penyesalan Pemilik MU, Sampai Bikin Surat Terbuka Sampaikan Maaf Soal ESL

Joel Glazer (bola.okezone.com/Foto/Euro Sport)

MURIANEWS, Manchester– Pemilik Manchester United secara resmi menyampaikan permohonan maaf mereka, terkait keterlibatan MU di ESL (European Super League). Mewakili keluarga besar pemilik MU, Joel Glazer menyampaikan permohonan tersebut kepada seluruh fans The Red Devils, melalui surat terbuka.

Permohonan maaf Glazer yang disampaikan dalam sebuah surat terbuka dirilis, setelah MU mundur dari proyek ESL itu.

Dalam pernyataannya, Joel Glazer menyatakan, pihaknya menyadari ESL bukanlah cara yang tepat untuk mengembangkan sepak bola Eropa, dalam jangka panjang. Karena itu pihaknya berharap bisa menunjukan jika MU bisa memperbaiki keputusan.

“Anda telah menampilkan bentuk penolakan terhadap European Super League, dan kami telah mendengarkan. Kami salah, dan kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat memperbaikinya,” kata Glazer dalam surat terbuka yang dirilis situs resmi Manchester United.

Pengusaha asal Amerika Serikat itu menyatakan polemik Liga Super menjadi pelajaran penting bagi pihaknya. Selanjutnya, pihaknya ingin kembali membangun kepercayaan dengan para penggemar.

Selain mengenai pengakuan salah dan permintaan maaf soal European Super League, Glazer juga menekankan masalah perubahan komunikasi dengan para penggemar.

“Kami juga menyadari bahwa kami perlu berkomunikasi lebih baik dengan Anda, para penggemar kami, karena Anda akan ada di dalam hati klub. Anda bisa meyakini kami akan mengambil langkah yang diperlukan untuk membangun kembali hubungan dengan pemangku kepentingan lainnya di seluruh sektor dengan tujuan bekerja sama dalam solusi untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi piramida sepak bola,” sambung Glazer.

Glazer pun menyebut akan mendukung penuh kiprah anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pada pengujung musim ini yang masih berjuang di Liga Inggris dan Liga Europa.

Manchester United merupakan satu dari enam klub Inggris yang menjadi inisiator ESL. Proyek ini akhirnya ‘porak-poranda’ menyusul mundurnya klub-klub penganggasnya. Dimulai enam klub asal Inggris yang mundur. Kini hanya dua klub dari 12 klub awal yang hingga kini belum menyatakan pembatalan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...