Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Menang di Villa Park, Manchester City Hanya Butuh 8 Point Untuk Juara

Phill Foden kembali cetal gol untuk Manchester City. (CNN INDONESIA/REUTERS/MICHAEL STEELE)

MURIANEWS, Manchester- Sebagai pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester City masih terus menjaga jarak dengan rivalnya Manchester United. Pada laga pekan ke-33, Man City yang bertandang ke Villa Park, berhasil menang 2-1 dari tuan rumah Aston Villa.

Kemenangan Manchester City membuat kans mereka menjadi juara semakin besar. Mereka kini tinggal butuh 8 point tambahan, untuk memastikan gelar juara. Dari sisa lima pertandingan yang tersisa, mereka butuh 3 kemenangan saja.

Man City meraih tiga poin saat bertamu ke Stadion Villa Park, markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (22/4) dini hari waktu Indonesia. Dalam duel ini, Man City sempat ketinggalan lebih dulu pada detik-20, babak pertama dimulai.

Melalui sebuah serangan yang sederhana dari sisi kiri penyerangan, The Villans mendapatkan gol mudah melalui John McGinn. Ini menjadi gol kebobolan tercepat yang diderita Man City di bawah asuhan Pep Guardiola pertama kalinya.

Ketinggalan, membuat Man City berupaya keras melakukan tekanan. Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Phil Foden bergantian mengancam gawang tuan rumah dengan dukungan dari Ilkay Gundogan, Rodri, dan Bernardo Silva.

Upaya mereka beberapa kali gagal, namun mereka juga tak menyerah. Baru pada pada menit ke-22 Foden tidak menyia-nyiakan umpan Bernardo Silva. Sehingga skore berubah menjadi imbang 1-1.

Bahkan pada menit ke-40, Man City berbalik memimpin. Umpan silang Bernardo Silva berhasil disundul menjadi gol oleh Rodri. Sejak akhir babak pertama, tepatnya di menit ke 42, Man City harus bermain dengan 10 orang saja.

Jhon Stones yang melanggar pemain Villa Jacob Ramsey, akhirnya mendapatkan kartu merah. Meski bermain dengan hanya 10 pemain, Manchester City nyatanya tetap tidak bisa terkejar Villa. Skore akhir tetap 1-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Man City mengoleksi 77 poin atau berjarak 11 poin dari Man Utd yang berada di peringkat kedua. MU sendiri saat ini masih menyisakan enam laga, sehingga maksimal nilai yang mungkin dicapai adalah 84.

Dengan hitung-hitungan itu, maka Man City hanya butuh 8 poin tambahan untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini. Tambahan angka itu, bisa saja berkurang manakala MU terpeleset kalah,  di salah satu pertandingannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...