Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pengemis di Sukoharjo Tertangkap Basah Pura-Pura Lumpuh, Padahal Sehat Walafiat

Petugas Satpol PP Sukoharjo menangkap pengemis berpura-pura lumpuh di Pasar Ir Soekarno, Kamis (22/4/2021). (Istimewa-Lurah Pasar Ir. Soekarno)

MURIANEWS, Sukoharjo – Satuan Polisi pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo menangkap basah seorang pengemis yang berpura-pura lumpuh untuk mendapat simpati orang. Pria sehat walafiat itu berjalan ngesot supaya warga percaya dan berbelas kasihan.

Aksi tangkap basah oleh Satpol PP itu terjadi Kamis (22/4/2021) pagi tadi saat mangkal di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo. Beberapa orang mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke media sosial.

Video penangkapan pengemis pura-pura lumpuh akhirnya viral setelah akun instagram ICSSukoharjo menggugah video tersebut.

Dikutip dari Solopos.com video penangkapan pengemis pura-pura lumpuh itu memang berlokasi di depan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo. Lurah Pasar Ir Soekarno Widadi juga membenarkan aksi tangkap basah sekaligus penangkapan tersebut.

Dia menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari laporan petugas pasar yang curiga akan keberadaan pengemis tersebut. Pengemis tersebut kerap meminta-minta keliling kompleks pasar dengan pura-pura lumpuh.

“Pengemis ini terlihat lumpuh dan jalannya ngesot. Tapi petugas curiga karena di tahun lalu pengemis ini pernah ketangkap dan tidak lumpuh kondisinya,” katanya.

Petugas pasar lantas melaporkan temuan pengemis tersebut ke Satpol PP Sukoharjo. Petugas Satpol PP kemudian menangkap pengemis yang pura-pura lumpuh saat mangkal di depan pasar.

Benar saja saat diperiksa petugas, pengemis tersebut bisa berjalan. Pengemis itu hanya berpura-pura lumpuh untuk mengambil simpati orang agar dikasihani.

“Saat kita periksa yang bersangkutan tak membawa identitas. Lalu dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Satpol PP,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

 

Comments
Loading...