Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pengendara Kaget Dikira Ada Razia, Polwan di Grobogan Ini Ternyata Bagikan Takjil

Anggota Satlantas Polres Grobogan membagikan takjil pada pengendara. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Satlantas Polres Grobogan menggelar peringatan Hari Kartini dengan cara berbeda, Rabu (21/4/2021) sore. Yakni, membagikan takjil pada pengendara yang berhenti di perempatan bekas Bioskop Kencana Purwodadi.

Aksi ini awalnya sempat mengagetkan pengendara, karena dikira ada razia lalu lintas. Setelah tahu, mereka merasa senang karena mendapat pembagian takjil dari polwan Satlantas.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kartini, para polwan diajak saling berbagi pada sesama. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 saat ini yang membuat banyak warga mengalami kesulitan.

“Kami mengajak para Polwan untuk menjadi Kartini masa kini dengan lebih peduli pada lingkungan di sekitarnya,” kata Sri Martini.

Ia menjelaskan, ada sekitar 100 paket takjil yang dibagikan pada pengendara. Sedangkan untuk sembako sebanyak 50 paket diberikan pada warga kurang mampu di sekitar wilayah perkotaan Purwodadi.

“Peringatan Hari Kartini kali ini kebetulan ada di bulan Ramadan. Jadi, kita juga sekalian membagikan takjil. Selain itu, ada sekitar 100 masker yang kita bagikan tadi,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyosialisasikan keselamatan berlalulintas. Hal itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2021 yang dilangsungkan dari tanggal 12 hingga 25 April mendatang.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Di samping itu, kami selalu mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...