Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sprinter Indonesia Muhammad Zohri, Masuk Daftar 30 Under 30 Versi Forbes

Lalu Muhammad Zohri (CNN INDONESIA./Jewel SAMAD/AFP)

MURIANEWS, Jakarta– Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri secara mengejutkan masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia yang dirilis Majalah Forbes.

Prestasi yang diraih Lalu Zohri di nomor spritn 100 meter beberapa waktu lalu, dianggap bergengsi di dunia. Sehingga membuat Forbes memasukkan namanya ke jajaran terbaik dalam kategori entertainment and sports Asia.

Tokoh muda Indonesia, sebelum Muhammad Zohri yang masuk dalam daftar yang sama, adalah ganda bulu tangkis putra Indonesia Kevin Sanjaya-Marcus Gideon. Pasangan ini juga masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia yang dirilis majalah Forbes.

Pencapaian Zohri dengan masuk Forbes tersebut mengikuti jejak sejumlah atlet Indonesia lainnya. Pada tahun 2020, Kevin-Marcus menjadi yang pertama masuk daftar. Prestasi mereka sebagai pasangan ganda putra nomer satu dunia dalam waktu lama, melatar belakanginya.

Lalu, atlet panjat tebing asal Purwodadi, Aries Susanti, juga menjadi atlet Indonesia yang pernah masuk dalam Daftar 30 Under 30 Asia versi Majalan Forbes, pada 2019. Hal ini tidak lepas dari prestasi Aries Susanti yang berhasil merebut medali emas Asian Games cabang Panjat Tebing dan dua kali merebut gelar juara dunia.

Muhammad Zohri sendiri akhirnya tahun ini masuk dalam daftar yang sama. Sebelum masuk Forbes tahun ini, Lalu Zohri lebih dahulu masuk ke dalam daftar 30 pemuda potensial di Asia versi The Straits Times, Singapura.

Ketika itu, Straits Times merilis 30 nama pemuda Asia yang dianggap menonjol dan membawa perubahan. Pertimbangan dalam pemilihan sosok-sosok itu adalah: prestasi, pemenang penghargaan, atau ide bisnis yang brilian.

Nama Lalu Zohri muncul dari kalangan olahragawan, bersama dengan sembilan atlet lain dari Asia, seperti striker Tottenham Hotspur Son Heung Min, juara grand slam US Open 2020 Naomi Osaka, hingga atlet badminton asal India PV Sindhu.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnn.indonesia.com

Comments
Loading...