Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Saat Tangani Persijap, Bejo Poles Danang Wihatmoko Jadi Kiper Berkelas

Danang Wihatmko, eks penjaga gawang Persijap, yang pernah dipoles almarhum Listianto Raharjo. (cdn-radar.jawapos.com)

MURIANEWS, Kudus- Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Listianto Raharjo, Selasa (20/4/2021) meninggal dunia. Bejo, demikian sapaan akrab Listianto Raharjo, diduga terkena serangan jantung. Meski sempat dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya, nyawa sang legenda tidak bisa tertolong lagi.

Sebelum meninggal, Bejo dikabarkan masih sempat melatih di tim Bhayangkara FC U-20, pada Selasa (20/4/2021). Setelah gantung sepatu, Bejo memang masih terus berkecimpung di dunia sepak bola, dengan berkarir sebagai pelatih kiper.

Sebagai pelatih kiper, Listianto Raharjo, juga sempat menangani tim Persijap Jepara. Saat itu tim kebanggan Jepara ini berlaga di Kompetisi Liga Super Indonesia. Listianto Raharjo, menjadi bagian staf pelatih Persijap yang dipimpin Rudy William Keltjes.

BACA: Mantan Pelatih Kiper Persijap Jepara, Listianto Raharjo Meninggal Dunia

Pada saat kebersamaannya di Persijap Jepara, pelatih yang tinggal di Solo ini, ikut mencuatkan nama kiper asli Jepara, Danang Wihatmoko, sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Super Indonesia.

Dalam polesannya, Danang Wihatmoko yang merupakan hasil binaan Persijap sempat bersaing menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia. Saat itu, Danang bahkan sudah dipanggil mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia.

Dalam beberapa kali kesempatan Danang Wihatmoko, sempat berlatih di Timnas Indonesia. Namun sayangnya, konsistensi pemain ini tidak berlangsung baik. Sehingga pada akhirnya Danang gagal bersaing dengan penjaga gawang lainnya.

Listianto Raharjo, kini sudah berpulang. Namun kiprahnya di Persijap Jepara tetap tidak akan dilupakan.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...