Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mantan Pelatih Kiper Persijap Jepara, Listianto Raharjo Meninggal Dunia

Listianto Raharjo, mantan Kiper Timnas Indonesia, meninggal dunia. (inews.id)

MURIANEWS, Surabaya– Dunia sepak bola nasional kembali kehilangan salah satu legenda terbaiknya. Mantan kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo berpulang ke Rahmatullah, pada Selasa (20/4/2021) malam.

Listianto Raharjo, merupakan mantan penjaga gawang Timnas Indonesia di era 1990-an. Sebagai pemain sepak bola, dirinya sempat memperkuat beberapa tim besar di tanah air.

Dengan postur yang tinggi besar, pada masa jayanya Listoanto Raharjo menjadi rebutan tim-tim besar di kompetisi sepak bola nasional. Karirnya sebagai pemain diantaranya dipersembahkan untuk tim Pelita Jaya, Arema Malang dan Persib Bandung.

Selanjutnya, setelah gantung sepatu, Listianto Raharjo masih terus berkecimpung di dunia sepak bola. Meneruskan kemampuannya sebagai penjaga gawang, Listianto Raharjo yang juga biasa di sapa dengan Bejo, berkarir sebagai pelatih kiper.

Sebagai pelatih kiper, Listianto Raharjo sempat menangani tim Persijap Jepara, saat tim kebanggan Jepara ini berlaga di Kompetisi Liga Super Indonesia. Saat itu Listianto Raharjo, menjadi bagian staf pelatih Persijap yang dipimpin Rudy William Keltjes.

Terakhir, sebelum meninggal dunia, Listianto Raharjo juga masih menjadi pelatih kiper Bhayangkara FC U-20. Meninggalnya Bejo jelas menjadi sebuah pukulan bagi Bhayangkara FC.

CEO Bhayangkara Solo FC, Simardji menyatakan pihaknya sangat kaget dan bersedih atas berpulangnya mantan kiper Timnas Indonesia itu. Dari informasi yang diterimanya, Listianto Raharjo meninggal di RS Bhayangkara Surabaya, pada Selasa (20/4/2021) sekitar jam 23.00 WIB, menjelang tengah malam.

Sumardji juga menyatakan, almarhum Listianto Raharjo masih sempat melaksanakan tugas pelatih kiper pada Selasa (20/4/2021) sore. Namun malam harinya, kabar duka itu diterima manajemen Bhayangkara FC.

“Segenap manajemen Bhayangkara Solo FC meraskan kehilangan sosok legenda kiper. Kami ikut berduka sedalam-dalamnya,” kata Sumardji.

Listianto merupakan salah satu penjaga gawang terbaik timnas Indonesia era 1990-an. Kiper kelahiran Denpasar, 2 September 1970 itu pernah memperkuat timnas di Tiger Cup edisi pertama tahun 1996 dan SEA Games 1997.

Selamat Jalan Mas Listianto Raharjo, semoga mendapatkan tempat di sisi-Nya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...