Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Barcelona Juga Mengisyaratkan Batal Gabung ESL

Barcelona juga isyaratkan mundur dari ESL (CNN Indonesia/AP/Manu Fernandez)

MURIANEWS, Barcelona– Tim Raksasa Spanyol, Barcelona mengisyaratkan kemungkinan menarik diri dari European Super League (ESL). Hal in tersirat dari apa yang disampaikan oleh Presidennya, Joan Lamporta.

Laporta dalam pernyataannya membantah jika Barcelona sudah pasti akan ikut dalam ESL Namun yang benar adalah Barcelona tetap akan mematuhi keinginan dari anggota klub dalam jajak pendapat.

“FC Barcelona tidak akan ikut Liga Super tanpa persetujuan dari Majelis Anggota. Mereka yang memutuskan, ini adalah klub mereka,” kata Laporta seperti yang dilansir CNN Indonesia.

Ucapan Laporta ini, mengindikasikan adanya perubahan sikap Barcelina terkait isu ESL yang saat ini terjadi. Penolakan dari sejumlah pihak, dan perubahan sikap dari beberapa klub penggagas membuat Barca juga mulai berubah keputusan.

Tiga klub asal Inggris, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool dikabarkan berpikir ulang. Bahkan Man City secara resmi menyatakan menarik diri. Kecenderungan yang sama kabarnya juga akan dilakukan Atletico Madrid.

Setelah diumumkan sejak Minggu (18/4) malam waktu setempat, European Super League memancing perdebatan juga penolakan.
Sebanyak 12 klub Eropa yang menjadi pendiri mendapat perlawanan dari banyak pihak termasuk FIFA hingga fans masing-masing.

Di Spanyol, selain Barcelona terdapat Real Madrid dan Atletico Madrid yang masuk dalam klub pendiri European Super League bersama sembilan klub lain.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...