Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Santri di Grobogan yang Hanyut di Irigasi Ditemukan Meninggal di Wilayah Demak

Proses pencarian santri di Grobogan yang hanyut di saluran irigasi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Upaya pencarian terhadap seorang anak laki-laki bernama Husni Mubarok yang dilaporkan hanyut di saluran irigasi Klambu Kiri akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 20.10 WIB, korban yang merupakan warga Desa Manggarwetan, Kecamatan , Grobogan, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Lokasi penemuan korban ada di Desa Menawan, Kecamatan Dempet, Demak yang berjarak sekitar empat kilometer dari lokasi kejadian,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan, Selasa (20/4/2021) malam.

Setelah ditemukan, jenazah korban berusia 13 tahun yang merupakan santri di Ponpes Al Falah Yatpi Godong selanjutnya dievakuasi tim SAR gabungan dan dibawa ke Puskesmas Godong I untuk dilakukan visum oleh pihak terkait.

Setelah diperiksa, jenazah korban kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dengan ditemukanya korban maka operasi pencarian dinyatakan ditutup. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung upaya pencarian korban,” katanya.

Baca: Santri Usia 13 Tahun di Grobogan Hilang Diduga Terseret Arus

Masrichan menjelaskan, dari informasi awal yang diterima, korban sekitar pukul 14.30 WIB sempat mandi bersama beberapa temannya di saluran irigasi yang lokasinya berada di depan kantor DPU Pengairan Kecamatan Godong.

Sekitar satu jam setelah mandi di saluran irigasi yang berada di wilayah Desa/Kecamatan Godong tersebut, korban hanyut terbawa arus.

“Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke pihak berwenang yang diteruskan kepada kami. Setelah dapat laporan, kita langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...