Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hartopo Pastikan Dukung Pembangunan NU Center di Kudus, Hibah Rp 1 M Siap Dikucurkan

Bupati Hartopo saat menyerahkan sertifikat wakaf tanah pada Ketua PCNU Kudus H Asyrofi Masyito di Gedung AKBID Muslimat NU Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memastikan akan mendukung penuh pembangunan Gedung NU Center di Kota Kretek sesegera mungkin. Tak tanggung-tanggung, hibah sebesar Rp 1 miliar pun akan digelontorkan Pemkab Kudus sebagai bentuk dukungan.

Bupati Kudus HM Hartopo memastikan hal tersebut. Dengan begitu, NU Center Kudus bisa menjadi salah satu bangunan yang ikonik yang dimiliki Kabupaten Kudus.

“Pemkab Kudus dalam hal ini akan menyuport secara maksimal, mari dibangun bersama-sama, kami apresiasi pembangunan ini,” kata Bupati Hartopo saat silaturahmi dengan Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus, di AKBID Muslimat NU, Selasa (20/4/2021).

Hanya memang, karena bentuk bantuannya nanti akan bersifat hibah, maka Pemkab Kudus belum bisa memberikan secara berturut-turut. Hal tersebut dikarenakan aturan yang berlaku.

“Jadi tahun ini kami beri Rp 1 miliar, tahun depan tidak dulu, tahun depannya InsyaAllah dihibahkan lagi, begitu seterusnya,” ujarnya.

Pihaknya pun mendorong semua elemen terkait untuk turut membantu percepatan pembangunan NU Center di Kudus tersebut. Sehingga pembangunan gedung tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

Bupati Hartopo sendiri, turut memberi wakaf senilai Rp 100 juta untuk pembangunan Gedung NU Center tersebut.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Kudus H Asyrofi Masyito menjelaskan, pembangunan NU Center sendiri rencananya akan dilaksanakan di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. Tepatnya, di Jalan Lingkar Selatan.

“Pertimbangannya adalah akses jalan yang mudah dan lokasinya yang lumayan strategis,” ucap dia.

Luasan NU Center sendiri, direncakan mencapai 26 hektare. Dengan target perampungan tahap pertama 11 hektare. “Penggunaannya untuk pondok pesantren, perguruan tinggi, masjid, dan bangunan perkantoran,” sambungnya.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motifasi dari Pemkab Kudus terkait pembangunan NU Center tersebut.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...