Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Korban Kebakaran di Ploso Kudus Diusulkan Bantuan

Warga mencari barang berharga yang selamat dari kebaran di Desa Ploso, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Korban kebakaran di RT 02, RW 01, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus diusulkan mendapatkan bantuan. Hal ini untuk meringankan beban yang diderita korban kebakaran.

Pengusulan bantuan itu disampaikan oleh Kepala Desa Ploso Mas’ud. Hari ini Pemdes Ploso membuat surat pengusulan bantuan yang ditujukan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus dan BPBD Kudus.

“Suratnya insya Allah kami kirim besok. Hari ini sudah kami buat dan kami tujukan ke PMI dan BPBD. Tapi kami tidak tahu nantinya bantuannya berupa apa,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Menurut Mas’ud ada satu KK yang terdiri dari tiga orang yang menjadi korban kebakaran rumah tadi pagi. Mereka yakni Nurhayati, dan dua orang anaknya.

“Kami dari Pemdes Ploso juga rencananya akan memberikan bantuan sedikit sesuai kemampuan kami,” terang dia.

Lebih lanjut, menurut Mas’ud pihaknya berencana memberi bantuan sembako. Jumlahnya seadanya. Sebab, menurut Mas’ud anggaran dari desa juga terbatas.

“Kalau dari pihak desa semampunya kami. Kalau dari PMI dan BPBD kami belum tahu. Tetapi kalau biasanya itu dari PMI dan BPBD berupa genting, kayu, dan material lainnya,” ujar Mas’ud.

Baca: Diduga Korsleting, Rumah di Ploso Kudus Terbakar

Kendati kejadian kebakaran di daerah tersebut baru pertama kali terjadi, Mas’ud mengimbau agar warganya lebih berhati-hati. Utamanya soal listrik.

“Imbauan saya kalau mau berpergian kondisi rumah dicek dulu. Selain itu penataan kabel TV dan kabel listrik juga dibuat yang rapi serta dicek ada yang mengelupas atau tidak,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, satu rumah di RT 02, RW 01, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus terbakar, Selasa (20/4/2021) pukul 08.30 WIB. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...