Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Gabung ESL,  Apakah Leonel Messi Akan Ikut Serta?  

Leonel Messi. (detik.com/ AP/Joan Monfort)

MURIANEWS, Madrid- Kisruh mengenai European Super League (ESL), masih terus menjadi pembicaraan public bola di Eropa. Sesuai dengan apa yang sudah berkembang, Barcelona merupakan salah satu klub penggagas kompetisi tandingan untuk Liga Champions ini.

Kenyataan bahwa Barcelona adalah penggagas dari ESL bisa saja akan mempengaruhi masa depan Leonel Messi di Camp Nou. Barcelona masuk sebagai pendiri European Super League bersama Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

FIFA dan UEFA menentang rencana digelarnya ESL ini. UEFA bahkan sudah memastikan akan mendepak klub dan pemain yang terlibat dalam ESL dari lingkungan sepakbola profesional di bawah payung FIFA dan UEFA.

Ancaman itu diyakini bakal mempengaruhi masa depan Messi di Barcelona, karena hingga saat ini dirinya belum memperharui kontraknya. Kontrak pemain asal Argentina ini akan berakhir musim panas ini .

Jika akhirnya memutuskan masih bersama Blaugrana dan disisi lain, hukuman dari FIFA dan UEFA itu diberlakukan, maka Messi akan menghadapi kemungkinan kehilangan kesempatan membela tim nasional Argentina.

La Pulga tidak akan bisa berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar andai Argentina bisa mendapatkan tiket dari zona CONMEBOL. Padahal, Piala Dunia adalah trofi yang sudah sangat didambakan Messi sejak lama.

Ajang lain yang harus dilewatkan Messi, adalah Copa America 2021. Turnamen ini juga belum pernah dirasakan oleh Leonel Messi selama karir gemilang di klubnya.

Dilaporkan oleh Marca, dalam waktu dekat Messi beserta ayah dan agennya, akan menemui perwakilan Barcelona. Pertemuan itu kemungkinan besar akan membahas masalah masa depannya bersama Barcelona.

Menjadi bagian dari ESL, sangat menguntungkan bagi Barcelona. Mereka dipastikan akan mendapatkan 300 juta euro, hanya saat menyatakan setuju bergabung. Nominal ini, tentu sangat penting untuk mengatasi masalah keuangan yang saat ini membelit Barca.

Selain itu, dengan dana segar itu, Barcelona juga bisa menyiapkan rencana bersama Messi. Tentu saja, saat ini semua bergantung pada Leonel Messi sendiri. Jika masih ingin membela Timnas Argentina, maka dirinya harus pindah dari Barca.

Sejauh ini, ada satu klub yang masih mungkin mampu menggaji Messi dan tidak masuk dalam kelompok ESL. Klub itu adalah Paris Saint-Germain, dimana disana ada sosok Neymar, mantan rekannya di Barca dulu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: detik.com

Comments
Loading...