Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Diduga Korsleting, Rumah di Ploso Kudus Terbakar

Warga mencoba menyelamatkan barang berharga dari puing rumah di Desa Ploso Kudus yang terbakar, Selasa (20/4/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Satu rumah di RT 02, RW 01, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus terbakar, Selasa (20/4/2021) pagi. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Pengamatan MURIANEWS di lapangan, dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan rumah milik Nurhayati tersebut.

Kondisi rumah tampak hangus dari bagian belakang hingga depan rumah. Anak pemilik rumah, Nisa Maesaroh mengaku pukul 08.30 WIB melihat percikan api. Saat itu dia baru saja terbangun dari tidur.

“Tadi bangun tidur jam setengah sembilan lihat ada percikan api. Penyebabnya karena korsleting,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya saat itu beberapa warga saling bantu memadamkan rumah. Menurut dia api padam dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sementara itu, salah seorang warga RT 01/ RW 03, Desa Ploso, Ruslan mengatakan hal yang sama. Menurut dia, kebakaran diduga disebabkan akibat hubungan arus pendek listrik.

“Tadi warga dan damkar memadamkan api butuh waktu sekitar 20 menitan,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...