Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pria yang Ngamuk dan Tabrak Pagar Polres Brebes Usai Teror Anak Bupati Ternyata Pecatan Polisi

Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021). (detikcom)

MURIANEWS, Brebes – Pengemudi mobil HRV putih bernopol BL 4 CU yang ngamuk dan menabrak pagar Polres Brebes sambal mengacungkan pisau akhirnya diketahui identitasnya.

Pengemudi tersebut bernama Zacky Rohman (ZR) warga bandung dan merupakan pecatan polisi. Sementara satu temannya adalah Sidik Sulaiman (26) seorang swasta, warga Bandung, Jawa Barat.

Baca: Ngamuk dan Tabrak Pagar Polres Brebes Sambil Keluarin Pisau Usai Teror Anak Bupati, Pria Tak Dikenal Ditembak Polisi

“Ya memang berdasarkan informasi, ZR (Zacky Rohman) ini adalah pecatan anggota Polri dari Polres Garut,” kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto seperti dikutip Detik.com, Senin (19/4/2021).

Gatot mengungkap Zacky merupakan mantan polisi yang pernah bertugas di Polsek Pakenjeng, Garut dengan pangkat terakhir Briptu. Karena terlibat kasus pencurian mobil, Zacky dikenakan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) pada 2009 silam.

Zacky yang sempat berusaha kabur dengan menabrak gerbang Polres Brebes tadi malam akhirnya ditembak. Polisi menembak kaki sebelah kanan Zacky.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari pelat nomor, senjata tajam dan sabu.

Baca: Dugem Bareng, Mamah Muda di Aceh Diduga Tewas Overdosis Usai Dicekoki Ekstasi Oknum Polisi

Ayah Elsanti, AKBP Warsidin, yang mendampingi putrinya saat dimintai keterangan di Mapolres Brebes menguraikan kronologi kejadiannya. Warsidi yang juga merupakan anggota Polres Brebes juga sempat bertanya kepada salah seorang pelaku semalam.

“Saat di Mapolres ini, saya sempat tanya langsung ke seorang pelaku. Saya tanya, kenapa kamu kok mencegat mobil anak saya. Pelaku menjawab, cuma mau tanya mobilnya ini, mobil benar atau tidak benar,” kata Warsidin kepada wartawan di Mapolres Brebes, siang tadi.

Baca: Lagi Asyik Pesta Sabu, Oknum Polisi Bersama Kades dan Pengusaha Diamankan

Sebelumnya, polisi terpaksa menembak satu dari dua pria tak dikenal di Brebes. Itu dilakukan setelah kedua orang tersebut ngamuk dan menabrak pagar Polres Brebes sambil mengacungkan sebilah pisau, Minggu malam (18/4/2021).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Hal itu bermula ketika anak Bupati Brebes Idza Priyanti dikuntit orang tak dikenal saat dalam perjalanan usai keluar dari Exit Tol Brebes.

Pelaku yang mengendarai mobil Honda HRV putih bernopol BL 4 GU sempat menggedor-gedor pintu mobil Honda HRV hitam bernopol G 1 DA yang dinaiki anak bupati.

Baca: Honda Jazz Ngdrift di Jalanan Kota Solo Viral, Mobil Disita dan Pengemudi Diperiksa

Lantaran ketakutan, anak bupati tersebut masuk ke Mapolres Brebes untuk melapor ke SPKT. Namun pelaku masih mengikuti.

“Di SPKT pelaku diinterogasi petugas SPKT, ditanya identitasnya, tapi pelaku mengamuk kemudian marah-marah, dan menantang anggota. Setelah itu pelaku lari ke mobil yang ditumpangi kemudian mengeluarkan pisau dan ngancam ke anggota,” ujar Kapolres

Gatot melanjutkan, anggota yang berjaga lalu menutup pagar pintu masuk Mapolres agar pelaku tak bisa keluar. Namun pelaku tetap nekat keluar dengan menabrak pagar.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...