Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSG Pati Pasang Target Tiga Besar Dalam Kompetisi IFeL Liga 2 Tahun Ini

Ifan (dua dari kiri) nampak foto bersama CEO PGS Pati (Kanan) dan Manager eSport PSG Pati (dua dari kanan), (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Putra Safin Grup (PSG) optimis mendapatkan posisi tiga dalam kompetisi Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 tahun ini. Untuk mencapai target tersebut, CEO PSG Pati eSport, Gani Rahmatullah Arifin pun menggandeng player profesional, Ahmad Irfan Allutfi.

Deretan prestasi yang sudah didapatkan Irfan diantaranya adalah juara Supersoccer Euro Fansclub Championship PES 2020 Karesidenan Pati, 8 Besar Nasional Supersoccer Euro Fansclub Championship PES 2020 hingga Juara Open Tournament PES Jateng DIY.

“Hari ini kami memperkenalkan profesional player yang akan membawa bendera PSG Pati di ajang IFeL Liga 2 2021 yang akan digelar pada Juni-Juli 2021 mendatang,” kata Gani Rahmatullah Arifin saat jumpa pers di Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati, Minggu (18/4/2021) kemarin.

Menurutnya, target tersebut merupakan sesuatu yang masuk akal. Dengan adanya Ifan, target tersebut dinilai realistis bisa dicapai. Tentunya hal itu harus diimbangi kerja keras dan dapat tampil sebagai yang terbaik.

“Sekali pun kami belum pernah mengikuti IFeL ini, tetapi dengan hadirnya Ifan, target meraih posisi 3 besar menjadi sesuatu yang realistis bisa dicapai,” tambahnya.

Dijelaskannya, player tersebut sudah disiapkan sejak dua bulan lalu. Berbagai persiapan juga sudah dilakukan, termasuk mengikuti beberapa turnamen. Baik turnamen di regional Jawa Tengah, maupun Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Begitu ada kabar akan digelar IFeL Liga 2, kami langsung melakukan persiapan dengan mengikuti beberapa turnamen regional Jateng dan DIY,” jelasnya.

IFel Liga 2 2021 sendiri akan diikuti sebanyak 12 klub dari total 22 kontestan. PSG Pati akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Badak Lampung FC, Persis Solo, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Sulut United, Dewa United FC, Persiba Balikpapan, Semen Padang FC, Tiga Naga, Perserang Serang.

IFeL Liga 2 ini digelar dengan sistem kompetisi penuh dengan setiap tim akan bertemu dua kali. Sebelum diputarnya IFeL Liga 2 pada bulan Juni mendatang, juga akan diputar piala pramusim. Ajang ini sebagai pemanasan untuk seluruh klub agar nanti dapat maksimal saat bertanding.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...