Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

12  Klub Terkemuka di Eropa Bentuk Turnament Baru Bernama European Super League

Gagasan European Super League, gegerkan jagad sepak bola. (independent.co.uk/GettyImages-)

MURIANEWS, Madrid- Meski belum mendapatkan restu dari FIFA dan UEFA, 12 klub terkemuka di Eropa bersepakat membentuk Liga European Super League. Turnamen atau kompetisi baru ini rencananya akan digelar pada 2023-2024. Kompetisi tersebut rencananya menggelar pertandingan pada tengah pekan

Di tengah banyak tentangan atas rencana ini, sebanyak 12 klub terkemuka di Eropa sudah menyatakan kesepakatan. AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur, sejauh ini sudah berstatus sebagai ‘klub pendiri’ European Super League.

Diperkirakan tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana, yang akan dimulai dalam waktu secepatnya. Ke depannya, klub pendiri berharap dapat mengadakan diskusi dengan UEFA dan FIFA untuk bekerja sama dalam kemitraan guna memberikan hasil terbaik untuk Liga baru dan sepak bola secara keseluruhan.

Pembentukan European Super League terjadi pada saat pandemi global telah mempercepat ketidakstabilan model ekonomi sepak bola Eropa yang ada. Selanjutnya, selama beberapa tahun, Klub Pendiri berkeinginan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas kompetisi Eropa yang ada.

Pandemi telah menunjukkan bahwa visi strategis dan pendekatan komersial yang berkelanjutan diperlukan untuk meningkatkan nilai dan dukungan demi kepentingan seluruh bagian piramida sepak bola Eropa.

Dalam beberapa bulan terakhir, diskusi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan sepak bola mengenai format kompetisi Eropa di masa depan. Setelah dimulainya kompetisi pria, liga wanita juga akan diluncurkan untuk membantu memajukan dan mengembangkan sepak bola wanita.

Turnamen tahunan yang baru ini akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih besar dan dukungan untuk sepak bola Eropa. Selain itu, kompetisi akan dibangun di atas fondasi keuangan yang berkelanjutan dengan semua Klub Pendiri mendaftar ke kerangka pengeluaran.

Penulis: Budi erje

Editor: Budi erje

sumber: independent.co.uk

Comments
Loading...