Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Balapan Di Portimao, Marc Marquez Kedapatan Menangis di Garasi Repsol Honda

Marc Marquez, finish di posisi 7 MotoGP Portugal (Twitter @HRC_MotoGP)

MURIANEWS, Portimao- Balapan MotoGP Portugal telah berlangsung Minggu (18/4/2021) kemarin. Namun, come-back-nya Marc Marquez di balapan ini masih terus menyisakan cerita menarik.

Di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez yang baru saja kembali dari cideranya, berhasil finish di urutan ke-7. Hasil ini tentu saja sangat luar biasa, mengingat Marc selama 9 bulan absen di balapan karena cideranya.

 Sejak mengalami cidera di Jerez pada 19 Juli 2020, praktis balapan di MotoGP Portugal bisa dikatakan sebagai debutnya pasca pemulihan cidera. Pembalap asal Spanyol ini sebelumnya mengalami patah tulang humerus lengan kanannya.

Banyak pihak yang kemudian menyebut, keberhasilan Marc finish di urutan ke-7 itu merupakan sebuah hasil gemilang. Usai balapan, ada banyak foto yang beredar terkait kejadian yang berlangsung di Garasi Repsol Honda.

Usai balapan itu terungkap, Marc menangis haru mengetahui dirinya bisa finish di posisi ke-7. Dalam foto-foto yang beredar, Marc juga mendapatkan tepuk tangan meriah dari para kru Repsol Honda.

Marc sendiri menyatakan, tangisan itu bukanlah bentuk kesedihan ataupun rasa sakit yang sedang ia rasakan. Menurutnya itu adalah ungkapan Bahagia pada seluruh timnya, yang telah mendukung hingga mampu tampil bagus di MotoGP Portugal.

“Saya sebenarnya lebih suka menyimpan emosi di dalam, tapi kali ini saya tidak bisa mengendalikan diri, itu tidak mungkin. Itu bukan air mata kesakitan, itu adalah air mata untuk seluruh periode absen dan tangisan untuk tim saya,” ujar The Baby Aliens.

Selanjutnya, Marc juga menyatakan masih akan meneruskan proses pemulihan cidera. Proses itu menurutnya masih akan terus berlanjut. Moment balapan MotoGP Portugal ini disebutnya sangat special.

“Akhir pekan ini berbeda dari biasanya, ini merupakan langkah penting dalam hidup dan karier saya sebagai olahragawan,” tambahnya.

Selama menjalani masa pemulihan, Marc Marquez tetap menjaga kebugaran melalui latihan gym atau bersepeda. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kejenuhan dalam pemulihan cidera.

“Tulangnya baik-baik saja sekarang, tapi lebih baik tidak terlalu stres, melanjutkan dengan cara ini saya akan bisa berlatih secara normal menjelang pertengahan musim,” pungkasnya.

Dengan finish di urutan ketujuh MotoGP Portugal 2021, Marquez berhak menempati posisi 14 dengan koleksi 9 poin. Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2021:

  1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 61 poin
  2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) 46
  3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 41
  4. Johann Zarco (Pramac Racing) 40
  5. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 38
  6. Aleix Espagaro (Aprilia) 25
  7. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 23
  8. Brad Binder (Red Bull KTM) 21
  9. Enea Bastianini (Avintia Racing) 18
  10. Jorge Martin (Pramac Racing) 17
  11. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 17
  12. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) 14
  13. Pol Espargaro (Repsol Honda) 11
  14. Marc Marquez (Repsol Honda) 9
  15. Alex Marquez (LCR Honda) 8
  16. Stefan Bradl (Repsol Honda) 7
  17. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 6
  18. Luca Marini (Avintia Racing) 4
  19. Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) 4
  20. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 4
  21. Danilo Petrucci (Tech 3 KTM) 3
  22. Lorenzo Savadori (Aprilia) 2
  23. Iker Lecuona (Tech 3 KTM) 1

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber; trimbunnews.com

Comments
Loading...