Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Quartararo Menjadi Yang Tercepat di Balapan MotoGP Portimao, Portugal

Fabio Quartararo, finish di posisi 1 MotoGP Portugal (Twitter @FabioQ20)

MURIANEWS, Portimao- Dari gelaran MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021) malam, pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat. Keberhasilannya ini mengulangi prestasi yang sama di seri sebelumnya di MotoGP Doha 2021.

Dengan hasil ini, pembalap yang berjuluk El Diablo (Sang Iblis) sukses meraih dua kemenangan beruntun alias back to back podium utama. Pembalap asal Perancis ini juga mengambil alih pimpinan klasemen MotoGP, dengan koleksi 61 poin.

Di Klasemen sementara MotoGP 2021, El Diablo unggul atas Francesco Bagnaia (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Pada balapan di Portugal ini, kembalinya rider Repsol Honda, Marc Marquez masih saja menjadi perhatian. Marc Marquez akhirnya sukses mengakhiri balapan dengan finish di urutan nomer 7.

Meski belum menunjukan style balapnya, hasil ini tetaplah menjadi luar biasa bagi Marc. Setelah sembilan bulan menepi dari lintasan akibat cedera, The Baby Alien -julukan Marquez- mampu mengikuti balapan hingga tuntas.

Bahkan hasil yang direbutnya jauh lebih bagus dibandingkan yang berhasil diraih pembalap kawakan Vallentino Rossi. Pembalap asal Italia ini, bahkan tidak berhasil menyelesaikan balapan, karena mengalami crash pada lap ke-15 di turn 11.

Rossi sejauh ini hanya bisa berada di urutan 19 di Klasemen MotoGP, karena baru bisa meraup point 4. Pada dua seri balapan terdahulu, Rossi juga hanya mampu finish di urutan 14 dan 19.

Berikut hasil balapan Moto GP Portugal : 1. Fabio Quartararo, 2. Francesco ‘Pecco’ Bagnaia, 3. Joan Mir, 4. Franco Morbidelli, 5. Brad Binder, 6. Aleix Espargaro, 7. Marc Marquez, 8. Alex Marquez, 9. Ennea Bastianini, 10. Takaaki Nakagami

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: tribunnews.com

Comments
Loading...