Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rayakan HUT Persipa, Dini Hari Patifosi Gelar Doa Bersama dan Pesta Flare di Alun-Alun Pati

 

Suasana pesta flare di Alun-Alun Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa) kali ini genap berusia 70 tahun. Perayaannya pun tak berlangsung meriah, lantaran masih suasana pandemi Covid-19.

Para suporter Persipa, yakni Patifosi menggelar doa bersama di Alun-Alun Pati. Puluhan anggota berkumpul di pusat kota yang kemudian dilanjutkan dengan pesta flare.

Acara pun dihelat pada Senin (19/4/2021) dini hari tadi, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Bahkan suasana yang sebelumnya sedikit redup, menjadi terang benderang dengan warna kemerahan.

Saat penyalaan flare, yel-yel yang disuarakan Patifosi pun menggema. Bendera Persipa dan Patifosi diangkat dengan tinggi kemudian dikibarkan layaknya menyambut kemenangan.

Ketua Umum Patifosi Dian Dwi Budianto mengatakan, di hari ulang tahun ke-70 ini, pihaknya berharap agar keadaan lekas membaik dari pandemi Covid-19. Sehingga, Liga 3 segera bergulir.

“Dengan bertambahnya usia ini, semoga Persipa semakin maju. Tentunya kita berharap agar Persipa menorehkan prestasi ketika liga sudah bergulir nanti,” katanya.

Dian menjelaskan, para anggotanya juga merayakan ulang tahun Laskar Saridin di wilayah masing-masing. Sebab suasana belum memungkinkan untuk berkumpul bersama.

“Dan saya juga berpesan pada rekan-rekan Patifosi, boleh merayakan dan berekspresi apapun, tapi yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ketua Resimen Patifosi ini juga menegaskan bahwa para anggotanya akan tetap setia mendukung Persipa. “Saya pastikan, rekan-rekan kami tetap berada di belakang Persipa. Sebab Persipa merupakan identitas kota,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...