Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ngamuk dan Tabrak Pagar Polres Brebes Sambil Keluarin Pisau Usai Teror Anak Bupati, Pria Tak Dikenal Ditembak Polisi

Petugas mengamankan satu pria tak dikenal dilumpuhkan usai ngamuk di Polres Brebes. (Istimewa)

MURIANEWS, Brebes – Polisi terpaksa menembak satu dari dua pria tak dikenal di Brebes. Itu dilakukan setelah kedua orang tersebut ngamuk dan menabrak pagar Polres Brebes sambil mengacungkan sebilah pisau, Minggu malam (18/4/2021).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Hal itu bermula ketika anak Bupati Brebes Idza Priyanti dikuntit orang tak dikenal saat dalam perjalanan usai keluar dari Exit Tol Brebes.

Baca: Viral Anggota Brimob Meninggal dan Kopasus Terluka Dikeroyok Orang di Kebayoran Baru

Pelaku yang mengendarai mobil Honda HRV putih bernopol BL 4 GU sempat menggedor-gedor pintu mobil Honda HRV hitam bernopol G 1 DA yang dinaiki anak bupati.

Lantaran ketakutan, anak bupati tersebut masuk ke Mapolres Brebes untuk melapor ke SPKT. Namun pelaku masih mengikuti.

“Di SPKT pelaku diinterogasi petugas SPKT, ditanya identitasnya, tapi pelaku mengamuk kemudian marah-marah, dan menantang anggota. Setelah itu pelaku lari ke mobil yang ditumpangi kemudian mengeluarkan pisau dan ngancam ke anggota,” ujar Kapolres seperti dikutip Suara.com.

Baca: Begini Kronologi Penggerebekan Oknum Perwira Polisi di Klaten Satroni Istri Orang Malam-Malam

Gatot melanjutkan, anggota yang berjaga lalu menutup pagar pintu masuk Mapolres agar pelaku tak bisa keluar. Namun pelaku tetap nekat keluar dengan menabrak pagar.

“Kemudian kita perintahkan petugas jaga dan beberapa anggota reskrim dan di perbatasan Tegal, kita pepet kita tangkap pelaku kemudian pelaku keluar lalu mengancam petugas lagi dengan pisau. Selanjutnya kita lumpuhkan dengan menembakkan senpi ke kaki kanan pelaku,” jelasnya.

Baca: Kasus Video Oknum Polwan Kepergok Suami saat Ngamar di Hotel Semarang Berlanjut ke Ranah Hukum

Gatot belum dapat memastikan motif pelaku melakukan aksinya. Kedua pelaku masih dilakukan pemeriksaan.

“Pelaku ada dua, yang kita amankan satu di Polres yang kita kejar satu pelaku. Dua-duanya kita bawa ke kantor,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...