Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hanya Main Imbang di Getafe, Real Madrid Rawan Tergeser Barcelona

Marcelo gagal bawa Madrid mendang di Getafe. (sport.detik.com/AP/Manu Fernandez)

MURIANEWS, Getafe- Konsistensi Real Madrid untuk terus menempel ketat Atletico Madrid di LaLiga Spanyol, sedikit goyah. Tony Kross dkk, hanya bisa main imbang 0-0, saat melawat ke Getafe, pada pertandingan pekan ke-31, Senin (19/4/2021) dinihari WIB tadi.

Hasil di Coliseum Alfonzo Perez ini semakin membuat LaLiga Spanyol masih akan berlangsung ketat hingga pertandingan-pertandingan akhir. Real Madrid yang saat ini mengumpulkan 67 point, kini tertinggal 3 point, setelah sebelumnya hanya berjarak 1 point di pekan sebelumnya dari Atletico Madrid.

Disisi lain, Madrid juga dipastikan akan tergusur ke posisi ke-3 jika Barcelona yang belum memainkan pertandingan pekan ke-31 mereka, berhasil menang. Nilai Barceloma akan bertambah menjadi 68, atau unggul satu point atas Madrid, jika menang.

Real Madrid, saat melawat ke Getafe memang menghadapi sejumlah persoalan. Zinedine Zidane bahkan harus membawa 7 pemain dari tim muda mereka. Hal ini terjadi lantaran, timnya mengalami krisis pemain, menyusul badai cidera dan serangan covid 19 pada pemainnya.

Dari sisi tembakan, Getafe bahkan unggul jauh dengan mencatat 19 tembakan. Sementara Real Madrid hanya menciptakan 10 tembakan. Meski demikian, Getafe dan Madrid sama-sama tak mampu mencetak gol.

Sebenarnya, Getafe malah nyaris membuka keunggulan pada menit kedelapan lewat tendangan bebas Olivera. Namun, Thibaut Courtois masih bisa menepis bola.

Pemain muda Madrid, Mariano sempat mengecoh David Soria untuk menjebol gawang Getafe. Namun gol ini dianulir lantaran dirinya dianggap berada dalam posisi offside.

Jelang berakhirnya babak pertama, Alena menyia-nyiakan peluang untuk membawa Getafe unggul. Berdiri tak terkawal di kotak penalti Madrid, Alena gagal mengarahkan tendangannya ke gawang. Sepakannya melambung di atas mistar.

Tendangan Angel Rodriguez pada menit ke-70 juga nyaris berbuah gol untuk Getafe. Namun sepakan Angel masih menyamping tipis dari gawang Madrid. Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta. Duel Getafe vs Real Madrid berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain
Getafe: David Soria; Allan-Romeo Nyom, Djene Dakonam, David Timor, Mathias Olivera; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic; Carles Alena (D. Suarez 76′), Enes Unal, Marc Cucurella; Jaime Mata (Angel Rodriguez 65′)
Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Victor Chust, Marcelo; Luka Modric, Isco; Rodrygo (Antonio Blanco 65′), Marco Asensio (Arribas 78′), Vinicius Junior; Mariano (Benzema 65′)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
sumber: sport.detik.com

Comments
Loading...