Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tanpa Ronaldo, Juventus Terjungkal di Kandang Atalanta

Pemain Atalanta merayakan gol kemenangan mereka. (goal.com)

MURIANEWS, Atalanta- Kans Juventus untuk bisa mempertahankan gelar scudeto Liga Serie A Italia dipastikan musnah. Menyusul kekalahan mereka dari Atalanta pada pekan ke-31, Minggu (18/4/2021) malam, mereka harus keluar dari persaingan.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang nengalami cidera otot, Si Nyonya Tua tak berdaya. Mereka gagal memdominasi permainan dan akhirnya kalah dari Atalanta.

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi mencetak gol penentu pada menit ke-87. Hasil pertandingan di Gewiss Stadium ini membuat Atalanta merangseng ke posisi tiga klasemen.

Sedangkan bagi Juventus, hasil ini membuat mereka mlorot diposisi empat. Dua tim ini bertukar tempat di klasemen.

Kans Bianconeri untuk mempertahankan Scudetto nyaris pasti musnah menyusul hasil negatif ini. Jangankan juara, tim asuhan Andrea Pirlo juga berisiko tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Setelah turun ke posisi keempat, Juventus hanya terpisah tiga poin dari Napoli yang berada tepat dibawahnya. Napoli sendiri akan bentrok melawan pemuncak klasemen, Inter Milan beberapa jam ke depan.

Pada pertandinga vs Atalanta, dari statistik mereka memang kalah. Awal babak pertama mereka senmpat melakukan tekanan. Pada menit ke-16 mereka bahkan mendapatkan peluang bagus.

Tendangan Federico Chiesa dari luar kotak penalti sayangnya masih melebar. Atalanta sendiri juga mendapatkan peluang setelahnya.

Pada menit ke-24 kerja sama Luis Muriel dengan Matteo Pessina memberi tekanan besar bagi pertahamam Juventus. Namun usaha itu bisa dihalau Mathis De Ligt.

Memasuki babak kedua, tekanan Atalanta semakin intens terjadi. Pemain Atalanta, Muriel hampir bisa membobol gawang Juve pada menit ke-59.

Sekitar menit ke-70, kesempatan yang sama juga diperoleh Duvan Zapata. Namun percobaan yamg dilakukannya juga gagal.

Saat semua berpjkir pertandingan akan berakhir imbang, Atalanta akhirnya mampu memanen sebiji gol, pada menit ke-87 lewat tendangan Ruslan Malinovskiy.

Berawal dari tendangan sudut yang diambil cepat, Josip Ilicic mengirim bola ke kotak penalti Juventus. Malinovskiy yang sudah menunggu di kotak pinalti berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Meski hanya satu gol, sudah cukup bagi Atalanta untuk mendepak Juventus dari posisin ke-3 di Klasemen.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...