Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Saddil Ramdani Semakin Moncer di Liga Super Malaysia, Cetak Satu Gol dan Dua Assist

Saddil Ramdani, kembali cetak gol untuk Sabah FC. (cnnindonesia/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan))

MURIANEWS, Sabah- Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani yang kini bermain di Liga Super Malaysia bersama tim Sabh FC, semakin moncer namanya. Menyusul permainan cemerlang yang ditampilkannya, Saddil semakin diperhitungkan.

Terakhir, pada Minggu (17/4/2021) malam, Saddil kembali memberi sumbangsih besar bagi tim Sabah FC. Menjamu tim UiTM di Stadion Likas, Sabah, Saddil dan timnya menang telak 4-0. Pada pertandingan lanjutan Liga Super Malaysia tersebut, Saddil berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

Sabah FC unggul pertama kali lewat pemain asing asal Liberia, Sam Johnson pada menit ke-28. Gol ini memanfaatkan bola muntah, akibat kegagalan kiper UiTM.  Johson langsung menyambut bola liar itu dengan tendangan keras

Johnson juga memiliki andil besar pada gol kedua Sabah yang diciptakan Saddil, pada menit ke-41.  Umpan Johnson dituntaskan Saddil dengan sepakan kaki kiri, yang membentur salah satu badan pemain UiTM. Luncuran bola yang berubah arah, gagal diantisipasi kiper UiTM.

Memasuki awal babak kedua, giliran Saddil memberikan assist bagi rekannya untuk menceak gol. Kerja sama satu dua Sadduk dengan pemain asal Korsel,Tae Su Park membuahkan gol pada menit ke-menghasilkan gol yang dilesakkan pemain asal Korea Selatan tersebut.

Saddil kembali memberi andil dalam terjadinya gol Sabah yang ke-4, pada menit ke-87. Dalam sebuah kesempatan menyerang, Saddil mendapat umpan di kotak penalti. Dengan naluri bermain yang luar biasa, eks pemain Persela Lamongan ini mengirimkan umpan backheel.

Umpan backheel Saddil ini, kemudian diteruskan Bobby Gonzalez dengan melakukan tendangan keras mematikan. Bola bersarang di pojok kanan gawang UiTM.

Tambahan tiga poin yang diperoleh Sabah FC ini , membuat tim yang dilatih Kurniawan Dwi Yulianto untuk sementara menduduki peringkat kesembilan. Sabah FC mengoleksi sembilan poin atau berada dua strip di atas zona degradasi.

Sembilan poin Sabah diraih dari hasil dari dua kali menang dan tiga kali seri. Sementara empat laga Sabah berakhir dengan kekalahan. Saddil sendiri sampai sejauh ini sudah mencetak 3 gol di Liga Super Malaysia. Sebelum ini Saddil sudah mencetak gol ke gawang Pahang dan Penang.

Sabah, masih membutuhkan tambahan poin untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka akan menghadapi Selangor pada pekan depan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...