Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Leonel Messi Mengamuk, Barcelona Akhirnya Dapat Gelar Lagi Sejak 2019

Para pemain Barcelona merayakan gol Messi. (goal.com/Getty Image)

MURIANEWS, Seville- Tim Barcelona akhirnya mengakhiri ‘puasa’ gelar sejak 2019, menyusul kemenangan mereka atas Athletic Bilbao di Final Copa Del Rey. Pada pertandingan yang digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla, Minggu (18/4/2021) dinihari WIB, mereka menang telak 4-0.

Athletic Bilbao, sempat memberi perlawanan pada Barcelona di babak pertama. Mereka masih mampu memaksakan hasil imbang 0-0 sampai setengah main. Namun di babak ke-2 akhirnya gawang mereka kebobolan.

Barca memulai pesta gol melalui Antoine Griezmann pada menit ke-60, yang kemudian disusul gol De Jong pada menit ke-63. Selanjutya Leonel Messi membuat brace pada menit ke-68 dan 72’.

Barcelona, seperti biasanya bermain mendominasi atas lawannya. Leonel Messi Cs langsung melakukan tekanan sejak awal babak pertama dimulai. Mereka menghadirkan ancaman serius bagi gawang Bilbao.

Lionel Messi pada menit ke-9 berhasil menusuk ke kotak penalti Bilbao, dan memberikan umpan pendek kepada Frenkie de Jong. Umpan ini diselesaikan dengan tendangan kaki kanan De Jong, namun sayang masih membentur tiang kanan gawang Bilbao.

Meski sempat menemui kebuntuan sepanjang babak pertama, Barcelona akhirnya mampu mencukur Bilbao di paruh babak kedua. Upaya Bilbao untuk mempertahankan diri dari kebobola hanya mampu sampai pada menit ke-59.

Setelah menerima kiriman umpan dari De Jong, akhirnya Griezmann mampu menyelesaikannya menjadi gol pada menit ke-60. Gol ini menjadi pembuka pesta Barcelona di Sevilla.

Selang tiga menit kemudian, giliran Frankie De Jong yang mencetak skore. Sundulannya berhasil bersarang ke gawang Bilbao, setelah mampu menyambar umpan silang Jordi Alba. Kiper Bilbao, Simon tidak mampu menjangkau bola.

Pertunjukan selanjutnya menampilkan Messi sebagai bintangnya. Gol pertama Messi diciptakan pada menit ke-68 setelah kerja sama satu-dua dengan De Jong. Sedangkan gol brace-nya tercipta di menit ke-72 setelah menerima umpan tarik Alba.

Griezmann sempat mencetak gol sekali lagi pada menit ke-86. Namun gol ini dianulir, setelah wasit meminta tim VAR-nya meninjau ulang. Dari rekaman VAR, Griezmann dinyatakan sudah offside lebih dulu.

Kemenangan di Final Copa Del Rey ini merupakan gelar ke-31 bagi Barcelona dan sekaligus gelar pertama pada musim ini. Lebih jauh, ini juga merupakan gelar pertama bagi Barcelona, setelah mengalami banyak kegagalan sejak tahub 2019.

Susunan Pemain
Bilbao: Unai Simon; De Marcos, Yeray, I. Martinez, Balenziaga, Dani Garcia, Unai Lopez, Berenguer, Muniain, Williams, Raul Garcia.
Barcelona: Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Pique, Jordi Alba, Busquets, De Jong, Pedri, Messi, Griezmann.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...