Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

De Bruyne Cidera Engkel, Manchester City Gagal Tembus Final Piala FA  

Hakim Ziyech menjadi pahlawan Chelsea. (bolasport.com/TWITTER.COM/CHELSEAFC)

MURIANEWS, London- Pertandingan semi final Piala FA Inggris yang berlangsung di Stadion Webley, London, Inggris, berakhir dengan kekalahan bagi Manchester City. Pada pertandingan yang digelar Sabtu (17/4/2021) malam, mereka dikalahkan Chelsea dengan skore 0-1.

Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan Pep Guardiola, mengingat sebelumnya Man City diunggulkan dalam pertandingan ini. Sementara kemenangan Chelsea ini, menjadi sukses Thomas Tuchel memperbaiki rekor pertemuannya melawan Guardiola.

Gol kemenangan Chelsea sendiri dicetak oleh Hakim Ziyech, pada menit ke-55. Melalui serangan balik cepat, striker Chelsea, Timo Werner, menusuk sisi kanan pertahanan Man City.

Werner kemudian menyodorkan umpan datar ke mulut gawang Man City. Hakim Ziyech, yang sudah berada di dalam kotak penalti Chelsea, dengan tenang mencocor bola menggunakan kaki kiri.

Manchester City sebenarnya tampil lebih mendominasi, dengan 55,4 persen penguasaan bola. Selain itu, The Citizen juga memiliki 11 tendangan ke gawang, dengan tiga diantaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea mempunyai 5 kesempatan dengan 3 tendangan diantaranya tepat menuju ke gawang.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Manchester City tak bisa memberikan ancaman berarti untuk Chelsea. Cidera yang dialami oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-48 menjadi awal penyebab kekalahan The Citizen.

De Bruyne dikabarkan mengalami cidera engkel. Selanjutnya, pada pertandingan itu perannya diganti oleh pemain muda, Phil Foden. Sayangnya kali ini, Foden tidak mampu merubah keadaan.

Tidak lama setelah De Bruyne meninggalkan lapangan, gol kemenangan Chelsea terjadi.Buruknya permainan, Raheem Sterling juga menjadi salah satu factor. Sterling menjadi pemain Manchester City, yang paling sering kehilangan bola dalam tersebut.

Hasil pertandingan ini, membuat Chelsea berhak bertarung di partai puncak di Final Piala FA. Chelsea akan menghadapi pemenang antara Leicester City Vs Southampton. Pertandingan ini baru akan digelar Minggu (18/4/2021)  waktu London, atau Senin (19/4/2021) dinihari WIB.

Susunan pemain Chelsea dan Man City:

Chelsea (3-4-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 6-Thiago Silva (15-Kurt Zouma 88′), 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger; 21-Ben Chilwell, 24-Reece James, 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 22-Hakim Ziyech (33-Emerson Palmieri 79′), 19-Mason Mount (10-Christian Pulisic 70′), 11-Timo Werner (29-Kai Havertz 79′) Pelatih: Thomas Tuchel

Man City (4-2-3-1): 13-Zack Steffen; 27-Joao Cancelo, 22-Benjamin Mendy, 14-Aymeric Laporte, 3-Ruben Dias; 25-Fernandinho, 16-Rodri; 17-Kevin De Bruyne (47-Phil Foden 48′), 7-Raheem Sterling, 21-Ferran Torres (8-Ilkay Guendogan 64′); 9-Gabriel Jesus, Pelatih: Pep Guardiola

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bolasport.com

Comments
Loading...