Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Avanza Tabrak Motor dan Mobil Kapolsek Hingga Balik Arah di Jalan Solo-Yogya, Satu Orang Meninggal

Kondisi sepeda motor yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Solo-Jogja wilayah Prambanan, Klaten, Sabtu (17/4/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Solo-Yogyakarta, tepatnya di Dukuh Ngangkruk, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Sabtu (17/4/2021) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua mobil Avanza dengan sebuah sepeda motor. Salah satu mobil tersebut diketahui milik Kapolsek Gantiwarno, AKP Prawoto. Akibatnya satu orang yakni pengendara motor meninggal dunia.

Baca: Bertamu ke Rumah Istri Orang Malam-Malam, Oknum Perwira Polisi di Klaten Ngumpet di WC saat Digerebek Warga

Dikutip dari Solopos.com, kecelakaan maut itu bermula dari mobil Toyota Avanza warna silver bernopol AB 1380 AA yang disopiri Tito Baskoro dengan penumpang seorang wanita, Sari, melaju dari arah Solo ke Yogya.

Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai Suroso, warga Prambanan dengan nopol AD 3889 KJ hendak menyeberang jalan dari arah selatan ke utara. Baru sampai di tengah jalan, sepeda motor Suzuki Shogun itu ditabrak mobil Avanza warna silver.

Sebelum benar-benar menabrak motor, Tito sempat banting setir ke kiri. Sayangnya, upaya tersebut tidak berhasil menghindari terjadinya kecelakaan maut di Jl. Solo-Yogya.

Baca: Kasus Video Oknum Polwan Kepergok Suami saat Ngamar di Hotel Semarang Berlanjut ke Ranah Hukum

Mobil Toyota Avanza warna silver yang dikemudikan Tito tetap menabrak sepeda motor Suzuki Shogun. Selanjutnya, Toyota Avanza warna silver itu juga menabrak mobil Toyota Avanza warna hijau berpelat nomor AB 1250 DS yang sedang parkir hingga berputar dari yang semula menghadap ke barat menjadi ke timur.

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jl Solo-Yogya, tepatnya di Dukuh Ngangkruk, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Sabtu (17/4/2021) pukul 13.30 WIB. (Solopos/Ponco Suseno)

Belakangan diketahui, mobil Toyota Avanza warna hijau itu milik Kapolsek Gantiwarno, AKP Prawoto. Saat kecelakaan mau terjadi, AKP Prawoto sedang membeli alat pancing di toko pancing di pinggir jalan Solo-Yogya.

Sementara itu, sepeda motor Shogun yang dihantam Toyota Avanza warna silver sempat tergencet alias berada di tengah-tengah antara Toyota Avanza warna silver dengan Toyota Avanza warna hijau.

Baca: Viral, Pelaku Balap Liar di Kudus Lari Terbirit-birit Dikejar Polisi saat Tuntun Motor Protolan

Pengendara sepeda motor Suzuki Shogun tergeletak di lokasi kecelakaan maut di Jalan Solo-Yogya dengan luka serius di bagian kepala dan dinyatakan meninggal dunia.

“Laju mobil Toyota Avanza warna silver itu kencang. Sepeda motor itu sempat terseret beberapa meter (kondisi hancur) dan menghantam mobil Toyota Avanza warna hijau. Infonya tadi, pengemudi dan penumpang Toyota Avanza warna silver itu pasangan suami istri,” kata salah seorang mekanik di Bengkel Kis Motor Prambanan, Aji, (29) di lokasi kejadian.

Kapolsek Gantiwarno AKP Prawoto yang berada di lokasi juga kaget dengan kejadian tersebut. Ia mengaku saat kejadian dirinya sudah berada di toko pancing bersama anaknya.

Baca: Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Positif Covid-19

Ia menduga, mobil Avanza silver tersebut melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi. Bahkan mobilnya yang terparkir sampai berputar 180 derajat hingga berbalik arah.

“Mobil saya itu awalnya menghadap ke barat. Setelah ditabrak jadi menghadap ke arah timur saking kecengnya,” kata dia

Kejadian tersebut bahkan sempat membuat kemacetan. Anggota Satlantas Polres Klaten yang terjun ke lokasi langsung mengurai kemacetan dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan korban jiwa atau pun korban luka-luka.

Saat dievakuasi kondisi sepeda motor hancur tak berbentuk, sedangkan dua mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan rusak di bagian depan dan belakang.

“Terkait penyebab kecelakaan lalu lintas, masih diselidiki lebih lanjut,” kata Ketua Regu Jaga Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Klaten, Bripka Mahmudi.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...