Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Marquez Merasa Lambat, Tapi Rossi Anggap Sudah Kompetitif

Marc Marquez bikin kejutan, Rossi menyanjungnya. (CNN Indonesia/Ahmad Bachrain)

MURIANEWS, Jakarta- Kembalinya Marc Marquesz di lintasan balap MotoGP Portugal masih menjadi perhatian. Sejak sembilan bulan lalu, Marc mengalami cidera dan mengharuskan dirinya tidak mengaspal di lintasan MotoGP.

Kini, pembalam Honda Repsol ini sudah berada di Sirkuit Portimao, Portugal. Pembalap Spanyol itu sendiri juga sudah mengikuti sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua. Hasilnya, tidak jelek-jelek amat bagi seorang pembalap yang baru saja absen 9 bulan karena cidera.

Marquez telah kembali ke lintasan MotoGP, namun dirinya mengaku masih mengkuatirkan kondisi lenganya. Pernyataannya ini disampaikan usai mengikuti sesi FP 1, yang menempatkan dirinya di urutan ke-3.

“Saya tidak tahu bagaimana, saya masih tidak mengerti apa yang terjadi. Tapi kita akan lihat besok (hari ini) seperti apa lengannya. Stres otot akan semakin besar. Ini adalah tanda tanya, besok kami akan mengevaluasi situasi dalam hal ini,” ucap Marquez.

Marquez mengakui masih memiliki ketidaknyamanan pada otot lengan pascacedera. Semakin, ia memaksakan, maka semakin ia cepat lelah.

“Tentu saja cedera ini dan periode ini tidak membantu saya, saya masih mengalami ketidaknyamanan otot, yang tidak ada hubungannya dengan tulang. Setiap saya berjuang lebih keras, saya merasa lebih lelah,” tambah Marquez.

Di sisi lain, Marquez mengaku terkejut dengan hasil yang diraih pada hari pertama latihan bebas (FP) di MotoGP Portugal 2021. Marc Marquez memberikan kejutan usai menempati posisi ketiga pada FP1 MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Jumat (16/4).

Di FP 1, Marc Marquez berada di urutan ketiga di belakang Maverick Vinales sebagai yang terdepan dan Alex Rins di urutan kedua. Sedangkan pada FP2, Marc Marquez hanya mampu menempati urutan keenam. Sementara, pembalap Ducati Francesco Bagnaia jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

“Sungguh mengejutkan ketika saya melihat posisi keenam. Saya pikir saya keluar dari Q2, saya merasa lambat. Target selanjutnya? Sulit untuk dikatakan. Itu akan tergantung pada kondisi saya, kami mungkin akan berjuang lebih terutama di kualifikasi. Tidak ada tekanan, hasil apapun akan diterima. Saya tidak melihat rangkingnya, saya harus memahami motornya,” kata Marquez.

Sementara itu, Pembalap Yamaha Valentino Rossi memuji penampilan Marc Marquez. Pembalap Italia ini menilai Si Baby Aliens sudah tampak cepat di beberapa tikungan pada hari pertama latihan bebas MotoGP Portugal,  di Sirkuit Portimao.

“Saya berharap Marquez segera kembali dengan sangat, sangat kuat. Dia juga tampak dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya melihatnya di beberapa tikungan di trek dan dia tampak secepat sebelum cedera. Ini sudah sangat kompetitif,” kata Rossi.

Balapan MotoGP Portugal sendiri akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada Minggu (18/4/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...