Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Chelsea dan City Bentrok di Piala FA Malam ini, Kesempatan Tuchel Perbaiki Rekor

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memiliki rekor buruk saat bertemu Guardiola, (cnnindonesia.com/Inquam Photos via REUTERS/OCTAV)

MURIANEWS, London- Bentrok Chelsea Vs Manchester City di ajang Piala FA, Sabtu (17/4/2021) malam, akan menempatkan dua nama besar berhadapan. Mereka adalah Thomas Tuchel dan Pep Guardiola.

Tuchel yang memimpin Chelsea dan Guardiola di Manchester City, akan beradu taktik mala mini di Stadion Wembley, London. Kedua tim akan bertemu pada pertandingan semi final Piala FA Inggris.

Sejauh ini, Thomas Tuchel memiliki dua hasil yang berbeda disaat dirinya mendapatkan kepercayaan sebagai manajer Chelsea. Di pentas liga domestic, klubnya tengah terseok-seok untuk mendapatkan posisi bagus di klasemen. Setidaknya, dirinya harus bisa merebut posisi 4 besar untuk bisa berangkat ke Liga Champions.

Sedangkan di pentas Liga Champions musim ini, jalan Tuchel tampaknya masih bagus. Sejauh ini Chelsea masih menjadi salah satu dari empat konstestan semi final. Di Champions Chelsea masih bisa membuat kejutan jika bisa melewati dominasi Real Madrid di semi final nanti.

Berhadapan dengan Guardiola, sebenarnya sudah beberapa kali dirasakan Tuchel. Ketika mereka sama-sama di Jerman, dua manajer ini bertemu dalam 5 kali kesempatan. Sayangnya, Tuchel tidak pernah menang sama sekali. Hanya satu kali hasil imbang yang didapatkannya.

“Dia sangat berpengaruh pada saya karena ketika dia menjadi pelatih di Barcelona saya tidak memiliki kesempatan untuk mengenalnya secara pribadi, tetapi saya menonton hampir setiap pertandingan,” kata Tuchel.

Tuchel mengaku terkesan dengan gaya permainan Pep Guardiola yang kuat dalam penguasaan bola dan bermain menyerang.

“Saya sangat terkesan dengan cara mereka mewujudkan kesuksesan, dengan gaya mereka bermain, semua pemain akademi, penguasaan bola ofensif. Dan apa yang mungkin paling mengesankan tentang tim ini adalah mentalitas dan bagaimana mereka bertahan saat kehilangan bola,” tambahnya.

Pertandingan Chelsea Vs City, tentu saja akan menjadi kesempatan bagi Tuchel untuk bisa memperbaiki rekor pertemuannya dengan Guardiola. Meskipun tidak diunggulkan kali ini, Chelsea tetap saja berpeluang mencetak kejutan.

Peluang pertemuan Chelsea Vs City juga masih mungkin terjadi di pentas Piala Champions musim ini. Jika Chelsea bisa melewati Madrid, dan City bisa melewati PSG, maka mereka akan bertarung di puncak Liga Champions.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...