Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Soal Rumah Reot yang Viral di Kudus, Ketua DPRD Minta Jangan Terulang Lagi

Ketua DPRD Kudus Masan menemui Kasmadi (52) untuk menyerahkan bantuan perbaikan rumah. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Masan berharap kejadian viralnya rumah rusak milik Kasmadi (52) warga Desa Gondangmanis, RT 4/RW 2, Kecamatan Bae, Kudus tidak terulang kembali.

Menurut Masan, permasalahan tersebut sebenarnya bisa selesai ketika pihak desa aktif mendata warganya yang membutuhkan bantuan bedah rumah.

“Kepala desa dan masyarakat kalau ada seperti ini, langsung bisa segera diinfokan ke kami atau ke dinas, apalagi yang rusak berat, itu skala prioritas,” katanya ketika mengunjungi kediaman Kasmadi bersama Anggota DPRD lainnya Muhtamat, Sabtu (17/4/2021).

Setelah menerima info, pihaknya pun yakin baik anggota DPRD di dapil tersebut maupun dinas-dinas terkait bisa segera menganggarkan melalui APBD atau jika desa mampu, dianggarkan melalui APBDes.

Dengan begitu, tidak ada lagi warga yang menerima bantuan yang terlambat.  “Saya yakin jika semua bersinergi, tidak ada lagi yang seperti ini,” ungkapnya.

Baca: Ngenes, Rumah Rusak Parah di Kudus Ini Masih Ditinggali Satu Keluarga

Sementara terkait renovasi rumah Kasmadi, pihak DPRD kata Masan akan dibantu secara swadaya dan spontanitas. Masan sendiri, hari ini menyerahkan sejumlah uang tunai untuk membantu pembangunan.

“Nanti kami bantu secara mandiri, secara personal, karena tidak mungkin lewat APBD,” kata dia.

Pihaknya pun meminta pihak yang mengurusi renovasi rumah Kasmidi untuk berkoordinasi dengan dirinya.Terutama terkait kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan selama masa pembangunan.

“Kalau butuh keramik atau semen nanti coba kami bantu secara swadaya,” jelas Masan.

Anggota DPRD Kudus  Muhtamat menambahkan, karena telah ramai jadi perbincangan, alangkah baiknya pihak-pihak yang turut memperbincangkan rumah rusak tersebut untuk turut membantu. “Hitung-hitung bulan Ramadan, mari turut membantu sesama,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...