Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

De Jong : “Jika Tak Memenangkan Gelar, Ini Bukan Musim Yang Baik Bagi Kami”

Frenkei De Jong (gilabola,com)

MURIANEWS, Seville– Tim Barcelona, pada Minggu (18/4/2021) dinihari WIB nanti akan berhadapan dengan Athletic Bilbaodi Estadio de Catuja, Seville, dalam laga final Copa Del Rey.

Menurut salah satu pemain kunci Barcelona,  Frenkei De Jong, pertandingan final Copa del Rey ini menjadi sangat penting bagi timnya. Timnya perku menambah gelar untuk musim ini, sehingga suasana di Camp Barcelona tidak sunyi.

Final Copa Del Rey, menurut De Jong akan menjadi sebuah pelampisan bagi para pemain Barcelona untuk melupakan kekalahan di El Clasico. Timnya harus bisa bangkit untuk bisa meraih kemenangan.

“Kami sedih selama beberapa hari setelah Clásico, tetapi kami harus bangkit. Sekarang kami memiliki tantangan yang menarik di depan. Kami memiliki opsi di Liga dan kami ingin mengangkat gelar pertama. Menang itu akan menjadi penting. Kami telah kehilangan Piala Super, jadi kami harus bereaksi,” ujar De Jong.

Pemain asal Belanda ini juga menyatakan, Timnya sudah mulai bergerak ke arah yang benar. Ada prospek bagus untuk Barcelona, setelah masa-masa sulit yang terjadi di awal musim.

“Saya melihat banyak masa depan untuk Barça. Kami telah berkembang ke arah yang benar, meskipun ada banyak hal yang tidak bergantung pada para pemain. Tetapi ketika Anda berada di Barça, Anda harus memenangkan gelar. Jika kami tidak memenangkan gelar , ini bukan musim yang bagus,”tambahnya.

Perihal posisi dirinya di tim yang digeser menjadi bek tengah, De Jong mengakui hal itu menjadikan dirinya harus merubah cara bermain. Bermain di bek tengah, dirinya tidak bisa mengambil banyak resiko saat bermain. Namun dirinya selalu berusaha melaksanakan tugas itu sebaik-baiknya.

“Itu mengubah cara anda bermain, karena anda tidak bisa mengambil begitu banyak risiko. Sekarang, saya selalu berusaha menjadi pemain yang sama. Saya tidak berpikir saya bisa kehilangan bola ketika saya memilikinya,” tegas De Jong.

Barcelona yang masih dinilai bergantung pada sosok Messi, menurut De Jong adalah sebuah fakta. Sejauh ini Messi memang masih menjadi andalan penting Barcelona, sebagai bagian dari tim.

Messi menurutnya merupakan pemain  terbaik yang pernah dilihatnya. Ketika dirinya berusia 12 tahun, Messi sudah menjadi yang terbaik di dunia. Kini saat dirinya berusia 23 tahun, Messi tampaknya masih terus berlanjut. Messi tidak hanya soal bakat, namun juga mentalitas.

Diluar Messi yang merupakan pemain senior, saat ini Barca juga memiliki sejumlah pemain muda yang bisa diandalkan. Salah satunya adalah Pedri, yang merupakan lulusan akademi Barcelona, La Massia.

“Pedri, dia luar biasa, dia sangat berbakat. Dia menganggap dia mengambil tanggung jawab meskipun dia baru berusia 18. Sungguh menakjubkan bagaimana dia bermain, semua orang bisa melihatnya,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...