Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Koeman Ingatkan Pemainnya Untuk Belajar Dari Kekalahan di Piala Super Spanyol

ROmnald Koeman (bolalob,com/fcbarcelona)

MURIANEWS, Seville- Pertemuan Barca Vs Athletic Bilbao di Final Piala Copa Del Rey, menjadi ulangan final Pial Super Spanyol Januari lalu. Bermain di Stadion yang sama di Edtadio De La Cartuja, pada 13 Januari 2021, Barca saat itu kalah 2-3 dari Bilbao.

Berkaca dari hasil tersebut, Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta para pemainnya bisa belajar dari pengalaman tersebut. Kekalahan dari Bilbao pada saat itu, sangat menyakitkan, di tengah harapan besar Barca bisa mendapatkan gelar.

Koeman menyataakan, dirinya membutuhkan semua pemain untuk bisa bermain bagus. Ada beberapa pemain yang memiliki pengalaman bermain di final dan berhasil memenangkannya. Kepada mereka yang berpengalaman ini, dirinya berharap agar bisa membantu pada pemain yang muda-muda.

“Mereka perlu belajar dari Super Copa, dan mendapatkan pengalaman bermain di final, baik menang atau kalah. Begitulah cara anda dewasa sebagai pemain, itu yang paling penting,” ujar Koeman, menjelang pertandingan final Copa Del Rey.

Hasil Copa Del Rey dinihari nanti, diisukan juga mempertaruhkan jabatan Koeman di Barcelona. Jika di pertandingan ini gagal, jabatannya bisa terancam. Saat ini Koeman sendiri hanya memiliki kans untuk mempersembahkan dua gelar.

Setelah gagal di Piala Super Spanyol, peluang bagi Koeman yang paling dekat dan nyata adalah final Copa del Rey, Minggu (18/4/2021) dinihari WIB nanti. Lalu masih ada gelar LaLiga Spanyol, meski peluangnya juga belum pasti bagi Barcelona.

“Ini hal yang aneh, tapi ini pekerjaan saya. Saya tau, saya  harus menghadapi tekanan ini. Saya juga tau bagaimana menanganinya,” ujar Koeman dengan santai.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber:  marca.com

Comments
Loading...