Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bantu UMKM, Mal Kudus City Walk Siapkan Tempat Gratis Selama Ramadan

Kudus City Walk. (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pengelola Mal Kudus City Walk menyiapkan tempat gratis bagi pelaku UMKM selama Ramadan hingga 16 Mei 2021. Sewa tempat gratis ini untuk membantu UMKM terdampak pandemi Covid-19.

Tempat gratis itu digelar di lantai I Mal Kudus City Walk. Kendati sewa tempat digratiskan, penyewa tempat tetap dikenakan tarif Rp 500 ribu selama sebulan.

Tarif itu untuk biaya listrik dan kebersihan. Sedangkan sewa tempatnya tidak dipungut biaya.

“Niat kami untuk membantu UMKM terdampak pandemi supaya bisa memasarkan dagangannya. Sewa tempatnya gratis, cukup bayar Rp 500 ribu untuk listrik dan uang kebersihan selama Ramadan,” kata General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager Bioskop NSC, Satriya Agus Priyono, Sabtu (17/4/2021).

Soal UMKM yang nantinya mengisi lantai I Mal Kudus City Walk itu, Satriya menyebut beberapa stan bertemakan Ramadan. Seperti busana muslim, baju anak-anak hingga pakaian dewasa.

“Namun sampai hari ini masih sepi. Kebanyakan mereka baru survei dan bertanya-tanya dulu. Sejauh ini belum ada yang menempati,” terangnya.

Lebih lanjut, menurut Satriya biasanya peminat mulai ramai saat pertengahan Ramadan hingga menjelang Lebaran. Pihaknya tetap terbuka bagi UMKM yang ingin menyewa tempat gratis untuk menjual dagangan.

“Biasanya memang seperti ini. Kalau awal Ramadan memang masih sepi. Pertengahan Ramadan nanti mulai ada peminat,” ujar dia.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...