Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pertandingan Di Liga 1 Turki Dihentikan, Para Pemain Berbuka Puasa

Para pemain di Liga Turki, berbuka puasa di tengah lapangan. (twitter.com)

MURIANEWS, Kudus- Sebuah kejadian di Liga 1 Turki menjadi viral saat dihentikan, dan para pemain dari kedua tim berbuka puasa. Liga 1 Turki yang merupakan kompetisi level dua di Turki, saat itu memainkan laga pekan ke-30nya, menghadapkan klub Girensunspor Vs Ankara.

Kedua tim bertemu pada Selasa (13/4/2021) waktu setempat. Pada pertandingan yang kemudian berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah tersebut terjadi sebuah kejadian yang akhirnya menarik perhatian dunia.

Pada menit ke-11, salah satu pemain dari tim yang bertanding ada yang mengalami cidera. Pada saat yang bersamaan adzan maghrib berkumandang, hingga para pemain muslim mendapatkan moment untuk berbuka puasa.

Kejadian ini kemudian menjadi viral, saat video pertandingan ini diunggah ke media sosial. Apa yang terjadi memang sangat menarik, mengingat hal itu berhubungan dengan Ramadhan yang sedang berlangsung di seluruh dunia.

Ketika laga dihentikan pada menit ke-11, beberapa pemain terlihat berjalan ke pinggir lapangan. Dari klub tamu, Ankara ada empat yang orang yang berada di pinggir lapangan, bersama seorang staf pelatihnya.

Moment ini kemudian dimanfaatkan oleh mereka untuk berbuka puasa. Menu berbuka puasa yang mereka ambil antara lain kurma dan pisang. Dua jenis makanan ini tampaknya sangat cocok untuk berbuka  dan membatalkan puasa mereka.

Inilah cuplikan video dari moment menarik yang kemudian menjadi viral itu:

Sementara itu, berkaitan dengan puasa Ramadhan, pemain Turki Hakim Ziyech pernah memiliki pengalaman menjalani punya pengalaman menjalani puasa ketika harus bermain. Saat itu, Hakim Ziyech masih membela Ajax. Dia harus memainkan laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Hakim Ziyech, dan rekan satu timnya Noussair Mazraoui, membatalkan puasanya ketika laga masuk menit ke-24. Mereka mendapat menyantap makanan yang sudah siapkan tim pelatih Ajax.

Aksi dan Mazraoui itu mendapat banyak pujian. Walau harus menjalankan tugas profesional sebagai pemain sepak bola, mereka tidak meninggalkan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bola.net

Comments
Loading...