Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Bocah Tenggelam di Sungai Krapyak Jepara

Salah satu korban tenggelam di sungai Krapyak, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Nasib nahas menimpa dua bocah di Desa Krapyak, Kabupaten Jepara. Akibat tenggelam di sungai, dua bocah tersebut nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Baidi (71) saksi mata mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi di Sungai Mbalem, RT 03/RW 09 Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan Jepara, sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua bocah yang meninggal itu adalah Jaka Darmawangsa (8) warga Kelurahan Demaan RT 04 RW 06 Kecamatan Jepara dan Hafidz Abdullah Umur (7) warga Desa Krapyak RT 03/RW 08 Kecamatan Tahunan.

Baidi menjelaskan, saat kejadian itu, dirinya sedang di kandang bebek yang letaknya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dia mendengar kabar ada orang tenggelam di Sungai Mbalem. Bersama Mustam (55), Baidi menuju ke sebelah timur sungai itu.

Tak menunggu lama, Baidi kemudian menceburkan diri dan menyisir keberadaan bocah yang tenggelam.

“Setelah saya menyelam, saya menemukan korban pertama yang sudah dalam keadaan telungkup tak bernyawa di dasar sungai,” kata Baidi.

Sampai saat korban pertama dibawa ke daratan, bocah lainnya masih belum ditemukan. Selang beberapa menit kemudian, korban kedua ditemukan mengapung tak bernyawa di dekat jembatan Sungai Mbalem.

“Jarak ditemukannya korban kedua dari korban pertama itu sekitar 100 meter,” ungkap Baidi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...