Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Klub Witan Sulaeman Dicurigai Terlibat Match Fixing Oleh UEFA

Witan Sulaeman, pemain klub Radnik Surdulica (CNN Indonesia/ Hesti Rika)

MURIANEWS, Jakarta- Klub sepak bola Serbia, FK Radnik Surdulica, dicurigai terlibat dalam kasus pengaturan skore (match fixing). Tunduhan ini tidak tanggung-tanggung, disampaikan oleh UEFA (Badan Sepak Bola Eropa).

Menurut CNN Indonesia yang mengutip The Star, UEFA bahkan sudah meminta Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS) untuk melakukan penyeledikan. Permintaan secara resmi tersebut diarahkan untuk penyelidikan sejumlah rangkain pertandingan pada periode Maret.

Terkait issu ini, TV Lokal Serbia bahkan telah melaporkan di situs webnya (www.sportklub.rs) dengan menyebut telah mengetahui ada dua pertandingan yang dicurigai telah terjadi match fixing.

FSS sendiri menyatakan telah melakukan investigasi  terkait hal ini. Namun demikian, sampai sejauh ini belum bisa mengumumkan hasil temuan mereka ke publik.

“Benar kami telah menerima informasi tertentu dari UEFA yang mengindikasikan kemungkinan penyimpangan yang mengarah pada pelanggaran integritas di beberapa pertandingan,” kata juru bicara FSS, Milan Vukovic.

“FSS sudah membuka investigasi, tapi saat ini kami belum bisa mengungkapkan lebih detail. Kami akan memberikan informasi kepada publik tentang temuan kami pada waktunya,” tambahnya.

Sementara itu, media Serbia, Danas.rs, malah dengan berani menyebutkan ada enam pertandingan yang dicurigai ada praktik match fixing. Salah satu pertandingan itu adalah partai Rad vs Radnik Surdulica.

Radnik Surdulica sendiri merupakan klub yang saat ini melingkupi karier pemain timnas Indonesia, Witan Sulaiman. Pertandingan Rad Vs Radnik Surdulica sendiri pada saat itu berakhir dengan skore 2-0.

Pada pertandingan itu, Witan Sulaeman mendapatkan kesempatan merumput selama 18 menit. Sampai saat ini Radnik Surdulica berada di posisi kelima Liga Serbia dengan koleksi 48 poin. Sedangkan Rad menempati peringkat ke-15 dengan perolehan 36 poin dan tengah berjuang terhindar dari zona degradasi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...