Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Andoni Zubizarreta Percaya,  Messi Saat Ini Sudah Membuat Keputusan Soal Masa Depannya

Leonel Messi masih belum perbaharui kontraknya di Barcelona. (detik.com/(Foto: AP/Joan Monfort)

MURIANEWS, Barcelona – Masa depan Leonel Messi di Barcelona masih terus menjadi pembicaraan hangat di Eropa. Apakah masih akan bertahan di Barcelona, atau sebaliknya, Messi masih terus memunculkan spekulasi.

Topik yang sama, ternyata juga masih berhembus menjelang digelarnya pertandingan Final Copa Del Rey, Minggu (18/4/2021) dinihari WIB besok. Banyak pihak menyebut hasil yang diraih Barca dalam Final Copa del Rey, akan mempengaruhi Messi dalam mengambil keputusan.

Leonel Messi, hingga kini belum melakukan pembahasan terkait kontraknya di Barcelona. Padahal Juni nanti masa kontraknya bersama Barca sudah habis. Jika tidak ada pembaharuan, maka Messi bisa pergi dengan status bebas transfer.

Banyak pihak berspekulasi, bisa saja Copa Del Rey akhir pekan ini merupakan yang terakhir untuk sang super starr. Melawan Atheltic Bilbao, Mesi masih tetap diandalkan Ronald Koeman, ditengah banyaknya issu yang berseliweran tentang kebersamaan dirinya dengan Barcelona.

Mantan Direktur Barcelona dan kiper legendaris Spanyol, Andoni Zubizarreta, ikut memberikan komentar mengenai situasi yang terjadi soal Messi. Menurutnya, Messi saat ini diyakininya sudah membuat keputusan tentang keputusannya.

Dan apa yang sudah diputuskan oleh Messi menurutnya juga tidak secara signifikan dipengaruhi hasil yang dicapai Barcelona. Termasuk Ketika Barca mampu juara atau tidak di Copa Del Rey. Hal ini tidak akan berpengaruh signifikan.

“Messi punya hak untuk berpikir dan memutuskan. Presiden klub sudah bilang bahwa dia akan melakukan segalanya yang memungkin agar dia bertahan. Dari situ, kalau dia bertahan, maka akan mengagumkan. Kalau tidak, maka Barcelona juga akan terus bermain,” ujar Antoni Zubizarreta.

Jika Messi memutuskan pergi, maka ada beberapa pihak yang akan meminta Barcelona agar nomor 10 di Barca dipensiunkan. Namun menurut Zubizarreta, tetap akan ada seseorang yang akan bermain dengan nomor 10 di tim muda Barca. Artinya hiidup harus terus berlanjut.

“Pada proses kami membuat keputusan, banyak hal yang terjadi kepada anda dan memiliki sebuah pengaruh. Faktor-faktor itu yang terakumulasi. Tapi saya pikir Messi sudah, kurang lebih, membuat keputusan. Final Copa del Rey adalah salah satu faktor yang membantu anda memastikan keputusan. Tapi saya pikir hal itu tidak menentukan sih,” tambah Zubizarreta.

Messi pada saat ini menurutnya adalah pemain veteran, dan memiliki banyak waktu Ketika akan memikirkan tentang pensiun.

“Messi itu adalah seorang pesepakbola dalam arti sebenarnya, dan dia bukan produk pemasaran. Dia cukup tua untuk mengetahui bahwa terkadang anda menang, terkadang Anda kalah. Faktanya adalah, dia merasa nyaman di Barca,” pungkas Zubizarretta memberikan kesimpulan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: detik.com

Comments
Loading...