Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pasukan Disiagakan 24 Jam, Polres Jepara Siapkan Pos Penyekatan Bagi Pemudik

AKP Doddy Triantoro, Kasatlantas Polres Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Untuk menahan pemudik yang masuk ke Bumi Kartini, Polres Jepara menyiapkan pos-pos penyekatan. Pihak kepolisian bahkan berencana menyiagakan pasukannya selama 24 jam.

AKP Doddy Triantoro, Kasatlantas Polres Jepara menyatakan, pendirian pos penyekatan bagi pemudik tersebut dimulai dua pekan jelang Lebaran.

Nantinya, lanjut Doddy, pos penyekatan akan didirikan di tiga titik perbatasan kota. Yaitu di Kecamatan Nalumsari yang menjadi perbatasan Jepara dengan Kudus, Welahan perbatasan antara Jepara dengan Demak, dan Keling yang menjadi perbatasan antara Jepara, dan Pati.

“Kami fokuskan di perbatasan-perbatasan wilayah. Kemudian kami tambahkan satu pos lagi di tengah kota. Yakni di Shopping Center Jepara (SCJ),” jelas Doddy, Jumat (16/4/2021).

Sebelum memasuki wilayah Jepara, penyekatan pemudik akan dilakukan di exit tol Brebes dan Kalikangkung. Otomatis, pemudik akan tertahan jauh sebelum sampai di Kota Ukir.

Sementara itu, imbuh Doddy, jika nantinya ada pemudik yang berhasil menerobos sampai Jepara, pihaknya akan menerapkan rapid test antigen.

“Kalau sudah sampai Jepara, tidak mungkin kalau kita suruh balik kanan. Nanti akan diambil tindakan kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara,” terang Doddy.

Selama penjagaan nanti, pihaknya akan menerapkan tiga sif bagi personelnya. Sehingga, penjagaan bisa dilakukan selama 24 jam penuh.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...