Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Hari Tak Keluar Rumah, Tubuh Kakek di Pati Sudah Mulai Membusuk

Babinsa dan perangkat desa mengevakuasi mayat di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Muhadi (60) warga Desa Margoyoso, RT 05 RW 02, Kecamatan Margoyoso, Pati, ditemukan sudah membusuk di dalam rumahnya, Jumat (16/4/2021). Diduga, kakek tersebut sudah meninggal empat hari yang lalu.

Kapolsek Margoyoso Iptu Imam Basuki mengatakan, sekitar empat hari yang lalu, korban diantar oleh temannya, yakni Masduki untuk membeli obat. Saat itu, kondisi korban memang tidak sehat.

Teman korban, juga sempat menawari agar korban melakulan pemeriksaan di rumah sakit atau klinik kesehatan. Namun korban menolak dan memilih untuk hanya membeli obat saja.

Selesai membeli obat, Masduki kembali mengantarkan korban ke rumah dan menyuruh agar beristirahat.

Empat hari berlalu, Masduki tidak mendengar kabar korban. Kemudian dia pun mencoba mendatangi dengan membawa makanan. Namun, rumah korban dalam keadaan terkunci.

“Teman korban itu tidak berani membuka pintu rumah korban. Karena dia juga mencium bau tak enak dari dalam rumah,” katanya.

Masduki kemudian melaporkan keanehan itu kepada perangkat desa setempat. Pada saat itu, Masduki ditemani oleh Ulul Hilmi yang merupakan Kasi Kesra atau Moden Desa Margoyoso.

Keduanya langsung menuju lokasi dan membuka pintu rumah korban. Ketika pintu terbuka, rupanya korban sudah meninggal dan sudah tubuhnya sudah mulai membusuk.

“Kami yang juga mendapatkan laporan itu, langsung menuju lokasi bersama dengan tim medis dari Puskesmas Margoyoso. Dari keterangan yang kami dapat, korban diduga sudah meninggal empat hari yang lalu. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal karena sakit yang diderita,” terangnya.

Imam menambahkan, korban diketahui hidup sendirian di rumahnya. Sehingga ketika kondisi ajal menjemput, tidak ada orang yang mengetahui. “Korban dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...